Pantai Manggar Balikpapan Dilengkapi Arena Skateboard-BMX

Balikpapan, jurnalsumatra.com – Objek wisata Pantai Manggar Segarasari yang terletak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, kini dilengkapi arena bermain skateboard dan sepeda BMX yang dibangun perusahaan penyedia jasa telekomunikasi Telkomsel.
“Kami sediakan untuk anak muda dan mereka yang berjiwa muda di Balikpapan, sebagai wadah ekspresi dan berkreasi,” kata General Manager Sales Region Kalimantan Telkomsel Mulya Budiman di Balikpapan, Jumat.
Untuk bermain skateboard itu, misalnya, disediakan lintasan cekungan berbentuk hurup U, tempat di mana aksi-aksi mendebarkan bermain skateboard atau sepeda BMX ditampilkan.
Telkomsel menyebut fasilitas itu LOOP Arena, mengacu kepada layanan kartu telepon seluler yang dikhususkan buat segmen usia remaja atau anak muda.
Dalam bingkai program #HYPBarengLOOP, selain di Balikpapan, fasilitas serupa juga dibangun di Medan, Pekanbaru, Bandar Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, dan Manado.
Fasilitas itu rencananya diresmikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pada Sabtu (9/12), yang juga akan ditampilkan aksi akrobatik dengan sepeda BMX, trik bermain skateboard, dan berbagai tari kreasi.

“Kami selalu mendukung aktivitas anak muda yang positif seperti di bidang olahraga, kesenian, dan bidang-bidang lain,” lanjut Budiman.
Dukungan-dukungan seperti itu diharapkan bisa membentuk anak muda yang sehat dan kreatif, dan pada gilirannya akan membuat kota menjadi kota yang tangguh dengan orang-orang yang positif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.
LOOP Arena mulai dibangun sejak September 2017 dan Pantai Manggar dipilih karena merupakan salah satu tempat berkumpul warga Kota Minyak untuk rekreasi.
Pada hari-hari libur, pengunjung pantai juga berasal dari kota-kota lain di sekitar Balikpapan, seperti Samarinda, Tenggarong, bahkan Bontang dan Sangatta.
Fasilitas permainan skateboard dan sepeda BMX ini juga ada di Komplek Stadion Tenis Balikpapan yang disediakan oleh pemkot, berdampingan dengan lapangan basket. Bila cuaca baik, puluhan anak muda berkumpul dan menampilkan aksi mereka.
“Sekarang ada juga ada di Pantai Manggar, kami senang banget. Artinya akan lebih banyak kawan-kawan yang punya kesempatan berlatih dan mengekspresikan diri,” kata Aldo, penggemar skateboard yang rutin berlatih di arena Stadion Tenis.(anjas)

Leave a Reply