Panwaslih Kota Lhokseumawe Akan Tertibkan APK

Lhokseumawe, jurnalsumatra.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, akan segera melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019 yang melanggar aturan.
“Kita akan segera melakukan penertiban bersama dengan Satpol PP terhadap APK yang melanggar dan masih terpasang didaerah terlarang,” ungkap Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe T. Zulkarnen, Kamis.
Sebagaimana dikatakan olehnya, bahwa beberapa waktu lalu saat memasuki masa kampanye, pihaknya telah melakukan diskusi dengan partai politik peserta pemilu 2019 di Kota Lhokseumawe terkait APK.
“Mulai dengan aturan pelaksanaan kampanye, lokasi pemasangan APK, bentuk dan ukuran APK, waktu dan mekanisme kampanye serta metode kampanye dan juga hal-hal yang dilarang dalam masa kampanye, hingga sanksi terhadap pelanggaran kampanye,” jelas T. Zulkarnen.

Oleh karena itu, terkait masih adanya APK milik caleg yang masih berada di jalan protokol Lhokseumawe, pihaknya akan segera menertibkan dengan Satpol PP.
“Menurut pantauan kami, terdapat 7 titik pemasangan APK caleg dijalan protokol sebagai daerah larangan pemasangan APK dan hal ini, akan segera ditertibkan bersama dengan Satpol PP,” tegas Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe.
Sedangkan jalan protokol yang dilarang pemasangan APK di Kota Lhokseumawe antara lain, mulai dari Simpang BI hingga sampai KP3 serta Jalan Medan-B Aceh mulai dari Simpang Selat Malaka hingga SPBU Cunda.
Tambah Ketua Panwaslih Lhokseumawe itu lagi, pihaknya sangat mengharapkan kepada peserta pemilu untuk menjaga aturan tentang kampanye dan kepemiluan lainnya. Sebagai upaya untuk mewujudkan pemilu yang Demokratis, Berkualitas, Aman, Damai dan Sejuk di Kota Lhokseumawe, pungkas T. Zulkarnen.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 8 =