Panwaslu Bangka Kawal Ketat Proses Pilkada 2018

   Sungailiat, jurnalsumatra.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengawal ketat proses pemilihan kepala daerah 2018, agar pesta demokrasi di daerah itu berjalan dengan jujur, adil dan bermartabat.
“Kami sudah mengawal sejak pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dan sudah dipastikan tiga pasangan calon bertarung di pilkada tahun ini,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Corry Ikhsan di Sungailiat, Jumat.
Ia menjelaskan berdasarkan hasil pengawasan tahap pendaftaran, proses berjalan lancar sesuai ketentuan perundang-undangan dan diharapkan KPUD selalu berkoordinasi hingga semua tahapan selesai.
“Tahap awal ini semua berjalan baik, berkas-berkas yang disyaratkan dipenuhi ketiga pasangan calon,” jelasnya.

    Ia menejelaskan alat peraga ataupun sosialisasi milik bakal calon terdaftar segera ditertibkan dengan dukungan satuan polisi pamong praja.
“Satu hari sebelum kampanye semuanya harus bersih. Alat peraga kembali dipasang mulai masa kampanye di lokasi yang sudah ditentukan,” katanya.
Ia menambahkan KPUD sudah melayangkan surat terkait dengan pengawasan tahap pemeriksaan pasangan bakal calon di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta.
“Pemeriksaan di RSPAD pun kita kawal sampai penerimaan hasilnya diserahkan oleh tim dokter. Setiap kegiatan diawasi, jika ada temuan diharapkan bisa dilaporkan ke panwaslu,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =