Panwaslu Banyuasin Copot APK di Angdes

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Panwaslu Banyuasin kali ini bertindak tegas. Buktinya, belasan mobil terjaring dalam razia penertiban Alat Peraga Kampanye (APK)  yang ada di Angkutan Desa, di Jalan Lintas Timur, Palembang-Jambi KM 42 Kabupaten Banyuasin, dicopot,  Selasa (27/2) 2018.

Mobil-mobil Angkutan Desa yang sedang melintas, langsung di berhentikan dan dicopot  stiker pasangan Calon Bupati yang menempel di bagian kaca mobil hingga dalam mobil.

Hal ini dilakukan Panwaslu Banyuasin dalam kegiatan  bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, serta Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin.

Ketua Panwaslu Banyuasin, Iswadi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakan tegas secara langsung guna menertibkan Alat Peraga Kampanye yang tidak dipasang pada tempat dan waktu yang telah ditentukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin.

“Kita tertibkan dan kita copot  stiker paslon yang menempel di angkutan desa. Jika ada juga alat peraga Kampanye di kendaraan ASN pastinya kita akan tindak juga,” katanya.

Dari hasil penertiban ini lanjutnya, setidaknya  ada 13 Angkutan Desa, yang didapati ada stiker pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Banyuasin

“Penertiban ini nantinya  akan terus di lakukan, hingga bersih semua APK yang liar,” tegas Iswadi. (Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =