Panwaslu Mukomuko Lantik 45 Anggota Panwascam

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melantik 45 anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk Pemilu 2019 di daerah tersebut.
“Setelah melalui seleksi administrasi, tertulis dan wawancara, hasilnya sebanyak 45 peserta yang lulus dan dilantik sebagai anggota panwascam untuk Pemilu 2019,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Mukomuko Padlul di Mukomuko, Selasa.
Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan 45 anggota panwascam di daerah itu.
Hadir pada acara tersebut Bupati Mukomuko Choirul Huda, anggota Panwaslu, anggota KPU, Kejaksaan Negeri, kepolisian resor setempat dan Kementrian Agama (Kemenag) setempat.

      Padlul mengatakan, sebanyak 246 orang yang mendaftar panwascam, tetapi hanya sebanyak 232 orang yang lulus seleksi administrasi. Dari sebanyak 232 peserta itu, hanya 220 yang mengikuti seleksi tertulis.
Kemudian, lanjutnya, dari sebanyak 220 peserta tersebut, sebanyak 90 peserta di antaranya yang lulus seleksi tertulis atau masuk dalam enam besar. Lalu 45 dari 90 peserta yang lulus seleksi wawancara.
Ia menyatakan, pelaksanaan seleksi panwascam hingga penetapan peserta yang lulus tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.
Ia minta, semua anggota panwascam di daerah itu mengelola manajemen pengawasan Pemilu dengan baik untuk menghasilkan pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil.
Sehingga, katanya, Pemilu di daerah itu menghasilkan manusia yang memiliki integritas dan manusia mumpuni.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =