Panwaslu Temukan Satu Paslon 10 KTP Ganda

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Monitoring yang dilakukan Panwaslu kabupaten Lahat Selasa (12/12/2017) di Sekretariat kecamatan Merapi Barat sekaligus memantau aktivitas Verifikasi data Balonbup Independen didesa Karang Endah ditemui adanya dukungan ganda, ironisnya satu Paslon ada yang mencapai 10 KTP. Panwaslukab Lahat mengumbau agar para PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk jeli dan melaksanakan tugas sesuai prosedur guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kemudian hari.

Ketua Panwaslu kabupaten Lahat Sepsata Andrian,SE melalui Divisi SDM dan Organisasi Andi Jhoni Pansa,Spd mengatakan, untuk hari ini (12/12) yang dimonitor adalah kecamatab Merapi Area (Barat, Selatan dan Timur) bahkan tim juga langsung turun kelapangan guna melihat dari aktivitas Verifikasi data yang dilakukan oleh PPS hasilnya ada beberapa Paslon yang memiliku dukungan ganda.

“Satu Paslon ada yang Tiga dukungan ganda bahkan ada yang mencapai 10 dukungan, karenanya kita ingatkan agar benar-benar jeli dalam melakukan Verifikasi sehingga aktivitas yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Undang-undang pemilu dan tidak menimbulkan permasalahan kedepan,” ujarnya.

Ditambahkannya, Panwaslu bertugas mengawasi setiap tahapan yang dilakukan khususnya aktivitas KPU, PPK dan PPS sehingga sinkronisasi data benar-benar akurat. Untuk itu, diimbau agar PPK dan Panwascam diseluruh kecamatan untuk terus berkoordinasi agar benar-benar tercipta situasi yang harmonis demi suksesnya pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Harapan kita pelaksanaan Pilkada dan Pulgub serentak khususnya dikabupaten Lahat berjalan dengan sukses dan lancar. Hal ini dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara sesama penyelenggara pemilu serta semua pihak khususnya masyarakat,” katanya lugas.

Ketua Panwascam Merapi Barat Eva Meitrianie,SE menuturkan, saat ini telah berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak PPK terkait dilaksanakannya Verifikasi Faktual oleh PPS, bahkan sudah turun kebeberapa desa untuk melihat secara langsung aktivitas yang dilakukan. “Dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh Panwaslu kab maka akan meningkatkan kesadaran seluruh anggota Panwascam,” ujar Eva. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =