Papua Agendakan Kirim Atlet Berlatih Ke Korsel

     Jayapura,jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Papua mengagendakan untuk mengirimkan para atletnya berlatih ke Korea Selatan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Bumi Cenderawasih itu.
Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Jumat, mengatakan, pihaknya meminta masing-masing cabang olahraga agar menyiapkan atletnya untuk dikirim berlatih ke Korsel.
“Kami berharap dari Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat akan membantu memfasilitasi hal tersebut,” katanya.
Menurut Lukas, pihaknya berharap KONI Pusat dapat membantu mempersiapkan apa-apa saja yang harus disiapkan oleh para atlet tersebut.

“Terutama untuk atlet dari cabang olahraga gulat, taekwondo, judo, angkat besi, panahan, anggar dan golf,” ujarnya.
Dia menjelaskan beberapa cabang olahraga tersebut diminta untuk mempersiapkan atlet-atletnya akan dapat secepatnya dikirimkan ke Korea Selatan guna berlatih.
“Dengan dikirimkan ke Korea Selatan, sekembalinya ke Papua para atlet ini dapat memperkuat tim Bumi Cenderawasih,” katanya lagi.
Dia menambahkan dengan demikian anak-anak Papua yang memiliki kemampuan dapat dilatih dan diasah bakatnya sehingga dapat memberikan hasil yang membanggakan bagi Bumi Cenderawasih ke depannya.(anjas)

Leave a Reply