Paralayang Meriahkan Hut Kota Takengon

     Takengon, Aceh, jurnalsumatra.com – Olahraga paralayang yang ditampilkan atlet dari “Takengon Paragliding Club” ikut memeriahkan peringatan HUT ke-441 Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tahun 2018.
Ketua Panitia, Roby kepada wartawan di Takengon, Selasa mengatakan, atraksi olahraga ekstrim yang berakhir hari ini juga bertujuan mendorong pengembangan wisata di Aceh Tengah, sehingga wisatawan tertarik datang ke daerah berhawa dingin itu.
Menurutnya, Kota Takengon dengan topografi pegunungan sangat cocok untuk pengembangan olahraga parayalayang dengan konsep wisata.

Panorama alam Kota Takengon yang cantik disandingkan dengan hamparan Danau Lut Tawar yang lokasinya tak jauh dari pusat kota diyakini menjadi nilai tambah untuk pengembangan wisata di daerah ini.
Dalam rangka memeriahkan peringatan  Hari Jadi Kota Takengon tahun ini, Takengon Temerbang Paragliding Club bekerjasama dengan Pemkab Aceh Tengah sengaja mendatangkan empat ahli penerbang paralayang dari Padang, Sumatera Barat, sebagai pemandu.
Masyarakat yang ingin mencoba memacu adrenalinenya juga diperbolehkan terbang tandem dengan salah satu dari keempat pilot paralayang yang didatangkan tersebut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + twenty =