Paripurna DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Lahat, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, digelar Jum’at (16/8/2019)  pukul 08.00 WIB, mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI.

Acara tersebut, dilaksanakan di Gedung DPRD Lahat, paripurna XIV persidangan ketiga 2019 dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun. Tercatat hadir dalam Paripurna kali ini, hanya 25 Anggota Dewan Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati H.Haryanto SE MM, Sektretaris Daerah Drs.H.Januarsyah SH.MM Forkompimda Lahat, Ketua DPRD Lahat Samarudin SH,SKPD, Ketua PKK, ketua GOW, serta tamu undangan lainnya terlihat memadati Gedung DPRD Lahat.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin.SH secara langsung membuka rapat Paripurna persidangan dalam mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI Drs.H.Joko Widodo.SH.

“Dalam paripurna kali ini, kita bersama Sam akan langsung mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74 Tahun 2019,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Lahat, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, sesuai dengan tema hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 yaitu sumber daya manusia unggul Indonesia maju maka Bersama ini kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat.

“Marilah dalam momentum Peringatan HUT RI ke -74 tahun ini kita tingkatkan kinerja kita, dalam rangka mengisi kemerdekaan RI dapat lebih bermakna dan terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Amin,” tambahnya.

Tidak itu saja, Samarudin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya pada para pejuang yang telah rela berkorban dalam memperebutkan Kemerdekaan.

“Semua ini tak lepas dari penggorbanan para pejuang yang telah mendahuli kita. Serta dapat menegakkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Marilah kita doa kan bersma agar pahlawan yang telah gugur saat merebut kemerdekaan bangsa ini, mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Amin,” pungkasnya.

Usai pagelaran rapat Paripurna XIV, acara dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan dalam memperingati HUT RI yang ke-74 tahun yang disampaikan langsung Presiden RI H.Joko Widodo.SH. (Din)