Paripurna Istimewa DPRD Muaraenim Hanya Dihadiri Sebelas Anggota

MUARAENIM, Sumsel jurnalsumatra.com – Rapat Istimewa Ke-IV agenda sidang Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim, Kamis (16/8/2018) di gedung utama hanya dihadiri 11 anggota dewan dari jumlah 44 anggota dewan.

Pidato kenegaraan Presiden Repoblik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 dan penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas Rancangan Undang-undang tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

Pantauan jurnalsumatra.com, di kursi yang biasa diduduki anggota tampak hanya ada 7 orang anggota DPRD yang berada di kursi rapat, sementara empat orang lainnya Ketua dan Wakil ketua DPRD nampak di kursi pimpinan.

Awalnya, pada saat sidang mendengarkan pidato preseiden RI, Hanya ada 16 orang anggota DPRD Kabupaten Muaraenin yang hadir, Sementara terpantau siangnya yang duduk di kurai DPRD tersebut hanya 12 orang anggota dewan, setelah sesaat berjalan, satu orang anggota dewan juga pergi meninggalkan ruang Rapat Paripurna Istimewa Ke IV DPRD.

Wakil ketua DPRD Muaraenim, Dwi Widarti. SH. M.Hum, saat dikonfirmasi awak media tentang banyaknya anggota DPRD yang tak ikut rapat paripurna ini menjelaskan bahwa ia dapat memberikan keterangan lebih jauh prihal banyaknya anggota dewan yang mangkir sidang istimewa tersebut.

“Silahkan konfirmasi dan tanya langsung kepada yang bersangkutan,” terang Dwi seraya meninggalkan wartawan dan memasuki mobilnya yang telah terparkir di depan pintu masuk gedung DPRD.

Perlu diketahui, Rapat Paripurna Istimewa ini di mulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00 Wib, selanjutnya sekitar pukul 14.00 rapat kembali di lanjutkan hingga selesai. (DAFRI. FR)

Leave a Reply