Parkir Pinggir Jalan Ditutup Sambut Kedatangan Jokowi

     Palembang, jurnalsumatra.com – Sejumlah titik parkir di pinggir jalan utama Kota Palembang dipastikan bakal ditutup untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Jumat (13/7).
Aktivitas untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ini mulai terasa di Palembang sejak Kamis karena adanya sejumlah kegiatan perapian taman dan pembersihan di jalan-jalan utama.
Kepala Dishub Palembang Kurniawan mengatakan sebanyak 64 titik parkir dipastikan ditutup selama kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang, mulai dari Simpang Bandara SMB II hingga ke kawasan Jakabaring Sport City.
Ditutupnya 64 titik parkir ini sama sekali tidak menyalahi aturan karena sejatinya masa atau izin parkir yang diberikan Dishub Palembang telah habis.

     “Penutupan parkir ini akan dipermanenkan sampai Asian Games mendatang demi kelancaran lalu lintas. Start-nya memang di saat Presiden Jokowi datang,” kata dia.
Saat ini pemkot sedang membangun pengganti tempat parkir tersebut yakni di bawah Jembatan Ampera, Masjid Agung dan lain sebagainya. “Untuk juru parkirnya sendiri akan diberdayakan di tempat parkir yang telah disediakan oleh INASGOC (Panitia Asian Games),” kata dia.
Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Palembang, Jumat pagi untuk menghadiri sejumlah agenda selama dua hari, 13-14 Juli 2018. Kegiatannya di antaranya membagikan sertifikat tanah, memantau pembangunan LRT, dan memantau sejumlah arena di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City terkait persiapan Asian Games XVIII pada Agustus 2018.(anjas)

Leave a Reply