Parpol Biak Siap Ikuti Tahapan Pilkada Serentak

Biak, jurnalsumatra.com – Jajaran pengurus Partai Golkar  Kabupaten Biak Numfor, Papua menyatakan kesiapan mengikuti proses tahapan pilkada yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak.
“Jajaran pengurus Partai Golkar Biak Numfor siap menyukseskan proses tahapan pilkada untuk mewujudkan  agenda politik daerah dalam memilih bupati dan wakil bupati periode 2017-2022,” kata Sekretaris Partai Golkar Biak Yosef Daud Korwa  di Biak, Senin.
Sekretaris Golkar Biak Yosef Korwa  mengakui hingga saat ini jajaran struktural kelembagaan organisasi Partai Golkar bersama sayap organisasi partai pendiri Golkar sangat solid untuk menyukseskan tahapan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Biak Numfor.
Yosef berharap dengan solidnya pengurus Partai Golkar akan memberikan dukungan bagi bacabup yang akan diusung dalam tahapan pilkada serentak 2018.
“Sampai saat ini jajaran Partai Golkar di semua jenjang kepengurusan terus melakukan kosolidasi organisasi untuk menyiapkan pemenangan bagi calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di pilkada serentak 2018,” harap mantan anggota DPRD Biak periode 2009-2014.

Menyinggung  informasi beredar di internal Partai Golkar Biak dukungan pencalonan Bupati untuk Pilkada serentak 2018 diberikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Biak Nehemia Wospakrik, menurut Yosef Korwa, hal ini telah menjadi perbincangan di kalangan kader partai berlambang ‘pohon beringin’.
“Secara resmi dukungan pencalonan bupati dan wakil bupati dari partai Golkar akan diumumkan ke publik, ya untuk waktunya kami belum pastikan,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Willem G Engels mengakui sampai saat ini DPC PDIP Biak Numfor belum mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri kepada siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung untuk perhelatan demokrasi pilkada serentak 2018.
“Jajaran pengurus cabang PDIP Biak Numfor siap mengikuti proses tahapan pilkada yang sudah diputuskan KPU Biak Numfor,” demikian Ketua DPC PDIP Biak Willem Engels.
Hingga Senin, proses tahapan pilkada serentak 2018 telah memasuki tahapan verifikasi berkas pencalonan jalur pereorangan dari warga berupa KTP elektronik dan surat pernyataan dukungan warga Biak terhadap pasangan calon perseorangan.
Berdasarkan data hasil Pemilu 2014 Partai Golkar hanya meraih tiga kursi anggota DPRD Biak Numfor sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain untuk dapat memenuhi syarat dukungan pencalonan minimal lima kursi DPRD.(anjas)

Leave a Reply