Partai Berkarya Dukung Pasangan AHM-Rivai

     Ternate, jurnalsumatra.com – DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Maluku Utara,  memberikan dukungan kepada pasangan calon Gebernur dan Wakil Gubernur, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) pada pilkada Malut 2018.
“Partai Berkarya dengan hasil rapat pimpinan waliyah (Ranpilwail) yang digelar pada tanggal 3 Maret 2018 lalu telah memutuskan untuk mendukung pasangan AHM-RIVAI sebagai Cagub dan Cawagub Malut periode 2018-2023,” kata Ketua DPW Paratai Berkarya Malut, Folter Hans Wangol di Ternate, Selasa.
Penyerahan dukungan sekaligus ditandatangani surat keputusan (SK) dukungan oleh Ketua DPW Partai Berkarya Malut Folter Hans Wangol, SH. dan Calon Gubernur Ahmad Hidayat Mus, yang berlansung di kediaman AHM jalan Mononutu Kota Ternate Tengah.
Folter Hans mengatakan, untuk itu secara kelembagaan Partai Berkarya Malut mulai dari pengurus DPW dan DPD di sepuluh Kabupaten/Kota, sepenuhnya mendunkung dan bekerja untuk memenangkan AHM-RIVAI pada Pilgub mendatang.
Selain itu, Pembentukan struktur kepengurusan Partai Berkarya, saat ini sudah sampai pada dewan pengurus cabang (DPC) hingga di tingkat ranting dan desa sudah dibentuk.
“Tingkat kepengurusan di Kab/Kota sudah 100 persen terbentuk, 2 Kota dan 8 Kabupaten yang ada, sampai di tingkat Kecamatan dan ranting,” ujarnya.

     Untuk itu, Folter Hans Wangol dengan tegas menginstruksikan kepada semua pengurus partai mulai dari DPW sampai pada pengurus ranting untuk bekerja dan memenangkan AHM-RIVAI, jika ada pengurus yang sengaja melakukan kampanye kandidat yang lain maka akan dikenakan sangsi hingga pemecatan dari anggota partai, tegasnya.
Sementara itu, Sekertaris DPD Partai Golkar Malut, Hamid Usman mengatakan, Partai Berkarya ini sebelumya telah dinyatakan lolos menjadi pserta pemilu, dengan nomor urut partai 7. ini membuktikan bahwa Partai Berkarya memiliki pengurus sampai di tingkat desa, sehingga itu lolos dalam ferivikasi KPU.
“Jadi ketika Partai Berkarya ini memberikan dukungan ke AHM-RIVAI itu sangat tepat, sebab hampir sebagian bersar tokoh-tokoh Berkaya di Malut adalah orang-orang yang bagian dari integral Partai Golkar dan juga ide dasar dan gagasannya juga hampir sama, yaitu berkarya,” katanya.
Sehingga, pihaknya membuka diri kepada beberapa partai baru yang dinyatakan lolos untuk bergabung dengan AHM-RIVAI di Pilgub Malut.
“Partai-partai baru yang lain ada Perindo, Garuda dan PSI kalau mau mendukung calon nomor urut satu kami sangat terbuka dan siap bekerja sama untuk memenangkan AHM-RIVAI di Pilgub Malut,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eleven =