Partai Parindo Semprot Desinfektan Rumah Ibadah

Muba, jurnalsumatra.com – Senen H Hanan yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengajak masyarakat desa Mangun Jaya dan desa Pangkalan Jaya, Kecamatan Babat Toman untuk melakukan penyemprotan Desinfektan dirumah Ibadah, Minggu (29/3/2020).


Sementara, penyemprotan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19). 


“Jadi untuk mengantisifasi penyebaran virus corona itu, kita mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan disetiap rumah Ibadah. Karena dikhawatirkan masih ada warga yang mengerjakan sholat berjemaah. Dan yang mengkhawatirkan lagi Masjid yang terletak dipinggir jalan raya. Karena siapa tau ada pengguna kendaraan yang datang dari luar daerah mampir untuk beribadah.” Ujar Senen saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra tadi siang. 


Politisi Partai Perindo juga menjelaskan, kalau penyemprotan rumah Ibada ini akan dilakukan secara rutin, 


“Kita lihat perkembangan yang terjadi, jika keadaan dipandang kurang bagus, kita lakukan penyemprotan secara rutin, dan rencananya penyemprotan ini akan kita akan lakukan  disetiap Masjid yang terletak dipinggir jalan raya seperti di Kecamatan Lawang Wetan dan kecamatan Sanga Desa. Alhamfulillah untuk biaya, karena ini tanggung jawab kita bersama, jadi kita berinisiatif membantu sesama secara pribadi.” Pungkasnya. (Rafik elyas)