Pasangan AHM-Rivai Daftar Ke KPU Malut

     Ternate, jurnalsumatra.com – Pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai), Selasa, bersama ratusan pendukungnya mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2022.
Pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar dan PPP ini langsung menyerahkan berkas pencalonan untuk mengikuti Pilgub Juni 2018.
Pasangan AHM-Rivai tiba di Grand Dafam Bela Hotel, Ternate Selatan, didampingi oleh tim pemenangan serta Ketua dan Sekretaris partai pendukung yakni Golkar dan PPP. Mereka langsung menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Malut, Sahrani Somadayo.
Bakal Calon Gubernur Malut, Ahmad Hidayat Mus mengatakan, seluruh berkas persyaratan pencalonan telah diserahkan ke KPU dan telah memenuhi kelengkapan sesuai ketentuan yang berlaku.
Indikator kemenangan pasangan AHM-Rivai, kata dia, sesuai hasil survei nasional yang memperlihatkan publik merindukan kepemimpinan mereka berdua untuk menyejahterakan masyarakat melalui daerah pesisir.

     AHM yang juga Ketua DPP Partai Golkar Korbid Indonesia Timur ini menyampaikam pesan Presiden melalui Ketua Umum Golkar yang mana dirinya dan wakilnya diberikan amanah bila nanti terpilih sebagai Gubernur, maka akan menerapkan tiga program khusus ke depan sesuai visi Golkar dan Pak Jokowi.
“Program yang akan direalisasikan yakni sembako murah di Maluku Utara, lapangan pekerjaan dan perumahan rakyat yang akan disediakan oleh pemerintah pusat dan ini menjadi pesan Ketua Umum untuk 2018 ini,” katanya.
AHM-Rivai juga mengajak semua pihak agar menciptakan Pilkada yang baik dan santun termasuk informasi yang menyejukkan bagi masyarakat di Malut, terutama dalam momentum pilkada Malut yang aman dan demokratis.
Sementara itu, Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya telah memeriksa satu-satu seluruh dokumen, kalau ada kekurangan dan ada yang salah maka pasangan calon harus membenahinya dalam kurun waktu yang ditetapkan.
“Kita akan sampaikan ke bakal pasangan calon untuk diperbaiki dengan waktu perbaikan dari tanggal 10 hingga 16 Januari 2018,” kata Syahrani.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + seventeen =