Pasangan Aldila/Ayukawa Kalahkan Anastasia/Rishika Womens Circuit International

     Solo, jurnalsumatra.com – Pasangan gado-gado petenis Indonesia/Jepang, Aldila Sutjiadi-Mana Ayukawa berhasil mengalahkan pasangan Rusia/India, Anastasia Shaulskaya-Rashika Sunkaram, nomor ganda pada pertandingan kejuaraan PP Women’s Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin.
Pasangan gado-gado Aldila Sutjiadi-Mana Ayukawa sebagai unggulan pertama nomor ganda putri tersebut pada pertandingan perdana berhasil mengandaskan Anastasia-Rashika, dua set yakni 7-5 dan 6-1 dalam waktu sekitar satu jam.
Petenis andalan Indonesia Aldila yang berpesangan dengan petenis Jepang, Mana Ayuikawa pada set pertama mendapat perlawanan ketat lawan Anastasia Shaulskaya-Rashika Sunkaram. Aldila-Mana berhasil mengambil dua poin sehingga kedudukan 2-0, tetapi pasangan Rusia/Jepang bermain sangat gigih sering mampu mengembalikan pukulan forehand keras dari Aldila.
Aldila-Mana berhasil dikejar dalam peroleha poin menjadi imbang 2-2, kemudian 4-4, dan 5-5. Namun, Aldila/Mana yang bermain percaya diri akhirnya mampu menyelesaikan set pertama dengan 7-5.
Pasangan Aldila dengan petenis Jepang Mana pada set kedua lebih percaya diri dan pukulan baik backhand maupun forehand sering ditempatkan di lapangan kosong, sehingga poin melaju dan mampu menyelesaikan dengan 6-1.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi mengatakan dirinya berpasangan dengan petenis Jepang Mana Ayukawa, baru pertama kali berparner dengan dia, sehingga babak pertama merasakan bermain kaku. Dirinya dengan pasangan ini, set pertama masih sering ragu-ragu dan belum bisa maksimal.
“Saya awalnya merasa kaku berpasangan dnegan petenis Jepang itu, dan saya masih menyesuaian, sehingga set pertama sedikit ada perlawan ata petenis India/Rusia,” kata Aldila.
Namun, Aldila bersam Mana memasuki set kedua langsung melejit dalam memperoleh poin, dan tidak memberikan kesempatan pasangan Rusia/India itu, sehingga mampu menyeselesaikan dnegan mudah 6-1.
“Saya set kedua sudah menemukan permainan dan percaya diri. Target untuk nomor ganda putri diharapkan bisa menjadi juaranya,” kata Aldila petenis peraih medali perak tunggal putri ajang Asian Indoor and Martial Art 2017 di Ashgabat itu.
Petenis tuan rumah lainnya pasangan  Fitriani Sabatini-Fitriana Sabrtina yang bermain di lapangan 8 juga mampu menyingkirkan unggulan ketiga pasangan gado-gado asal Kazakhstan dan Tiongkok, Zhibek Kulambayeva-Ye Xin Ma  dengan dua set yakni 6-3 dan 6-3.
Pada kejuaraan  PP Women’s Circuit International Tennis 2018 di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, pada nomor ganda putri diikuti 16 pasangan, dan Aldila/Mana, menjadi unggulan pertama dalam kejuarana tersebut. pasangan Rio Kitagawa (Jepang)-Ani Vangelova (Bulgaria), unggulan 2, serta pasangan Zhibek Kulambayeva (Kazakhstan)- Ye Xin Ma (Tiongkok), menempati unggulan ketiga yang kini sudah tersingkir.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 2 =