Pasangan Bakal Calon Gubernur Sumsel Diwajibkan Hadir

   Palembang, jurnalsumatra.com – Empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan diundang dan diwajibkan hadir pada saat rapat penetapan calon, 12 Februari 2018.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumsel Aspahani di Palembang, Sabtu mengatakan bahwa rapat penetapan akan dilangsungkan di kantor KPU.
Menurut dia, KPU jug mengundang masding-masing dua orang dari partai-partai pengusung bakal kandidat dan tim kampanye.
“Tim kampanye kami batasi 15 orang. Mereka nanti kami undang seperti pada saat masa pendaftaran beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia menyatakan, nanti ditetapkan apakah para bakal calon sudah memenuhi syarat (MS) atau masih ada catatan.
“Kami yakin dengan masa pendaftaran dan masa perbaikan, tidak ada halangan untuk kami tetapkan pada 12 Februari,” ujarnya.
Ia menuturkan,  seluruh tahapan atau proses sudah dijalankan dengan baik saat pendaftaran dan pada masa perbaikan sudah KPU terima dan teliti, sedangkan hasilnya ditetapkan nanti pada 12 Februari.
Empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang mendaftar ke KPU Sumatera Selatan adalah Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, kemudian Aswari Rivai-Irwansyah, dana Herman Deru-Mawardi Yahya dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo.
Pilkada serentak 2018 dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 5 =