Pasangan Zul-Khaer Bentuk Relawan Pilkada Lobar

     Lombok Barat, jurnalsumatra.com – Pasangan bakal calon Bupati Lombok Barat HM Izzul Islam dan bakal calon wakil bupati TGH Khudori Ibrahim menargetkan akan membentuk 10 ribu relawan di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat pada Pilkada 2018.
“Para relawan ini umumnya adalah sahabat, keluarga, alumni dan simpatisan yang bekerja menggarap komunitasnya di luar parpol pendukung,” kata Koordinator tim relawan Zul-Khaer, H Abdul Kasim, Selasa.
Saat ini, ujarnya, jumlah relawan yang sudah terbentuk mencapai 4.000 orang, tersebar di empat kecamatan, yakni Batulayar, Gunungsari, Lingsar dan Narmada.
“Kita rencanakan pembentukan relawan ini akan menyasar enam kecamatan lain di Lombok Barat (Lobar) dalam waktu dekat,” ucapnya.
Mantan Ketua DPRD Lobar itu mengaku pihaknya optimistis mengantarkan pasangan Izzul-Khudori berikhtiar menjemput kemenangan dalam konstestasi Pilkada 2018. Sebab, pascakegiatan deklarasi relawan di empat kecamatan dan terakhir di lapangan Desa Batu Kuta, Kecamatan Narmada, Minggu (19/11), animo masyarakat dari berbagai wilayah di Lobar untuk bergabung dalam barisan pendukung pasangan Zul-Khaer semakin meningkat.

     Sikap masyarakat itu, menurutnya, dipicu kefiguran Izzul yang sempat menjabat sebagai wakil bupati (wabup) yang dianggap merakyat, tegas dan dermawan dalam kepemimpinannya sehingga sangat dirindukan oleh masyarakat.
Selain itu, ketokohan pasangannya, yakni TGH Khudori oleh masyarakat di Lobar, khususnya di Kecamatan Kediri dan Labuapi, sangat dikenal sebagai  ulama yang sederhana.
Oleh karena itu, kata Kasim, duet pasangan ini sangat dinantikan oleh masyarakat Lobar guna memperbaiki kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.
“Apalagi, Izzul memiliki akses dan jaringan yang kuat di level pusat untuk mendatangkan investor dan dana untuk kesejahteraan rakyat serta peningkatan PAD,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Perindo Lobar HM Syukri Sanusi menambahkan deklarasi pasangan Zul-Khaer akan dilaksanakan manakala dukungan parpol berupa SK DPP telah dikantongi pasangan tersebut.
Meski demikian, Syukri mengaku, dukungan parpol yang ada saat ini dipastikan bakal bertambah menjadi satu partai.
“Tidak etis saya sebutkan parpol mana yang sudah ada rekomendasi SK-nya. Yang jelas, sudah banyak parpol yang menawarkan ke Izzul untuk bergabung. Kemungkinan satu parpol yang akan kita tambah untuk melengkapi dua parpol yang selama ini intensif melakukan komunikasi dengan Izzul,” kata Syukri Sanusi.(anjas)

Leave a Reply