Pasar Beduk Bernuasa Wisata Zero Zat Pengawet

Palembang, jurnalsumatra.com – Dinas Pariwisata Palembang membuka pasar bedug bagi Pedagang Lorong Basah Night Culinary (LBNC) mulai pukul 15.30-19.00 WIB. Makanan yang dijual oleh pedagang pasar bedug dijamin zero pengawet karena rutin diperiksa BPOM dan Dinkes Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, pasar bedug ini dibuka atas peeminataan masyarakat yang meminta LBNC menjual makanan untuk berbuka. Oleh sebab itu, pihaknya mengakomodir menyediakan tempat pasar bedug di halaman Dinas Pariwisata.

“Pegawai kita pukul 15.00 WIB sudah pulang. Setelah pegawai kita pulang, pedagang bisa menjual makanan untuk berbuka,” ujarnya saat pembukaan pasar bedug, Jumat (18/5/2018)

Isnaini mengungkapkan, pedagang yang berjualan di pasar bedug hari pertama baru 12 pedagang. Esok Sabtu pedagang yang berjualan 30 orang. “Disini ada pedagang pempek,es kepal, es pisang ijo dan makanan khas buka puasa lainnya. Makanan yang dijual disini dijamin enak, murah dan lengkap. Selain itu, makanan disini dijamin zero pengawet karena sudah sering diperiksa BPOM dan Dinkes Palembang,” paparnya.

Isnaini mengungkapkan, di pasar bedug ini pasar bedug bernuansa pariwisata. Karena diiringi musik dan foto boot. “Disini juga ada meja bagi yang ingin makan disini. Ini satu-satunya pasar bedug bernuansa wisata dan sangat higienis. Bagi yang ingin membeli makanan buka puasa silahkan datang kesini,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =