Pasar Palimo Selesai Renovasi


Palembang, jurnalsumatra.com – Guna memberikan kenyamanan dalam bertransaksi antara penjual dan pembeli, Pemerintah kota Palembang merencanakan ditahun 2019 akan merenovasi pasar Palimo. Rencana tersebut ternyata sudah lama dinanti oleh semua pedagang pasar agar transaksi antara pedagang dan pembeli lebih nyaman.

Hal ini diungkapakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustida saat meninjau pasar Palimo,  menurutnya point utama yang harus diatasi adalah merenovasi pasar ini, bukan membangun ulang.

“Saya mengharapkan jika sudah dilakukan renovasi.Semua pedagang untuk masuk berjualan kedalam, insyak allah kita targetkan selesai pada tahun ini.  Untuk total pedagang sekitar 400 pedagang baik itu penjualan sayuran, daging dan baju-baju. Pasar ini juga ada dua lantai diatas mungkin kita fungsikan untuk penjual baju dan dibawah sebagai jual sayur-sayuran dan ikan,”katanya selasa (23/4)

Lanjunya, banyak pedagang dan pembeli mengeluh akan kenyamanan saat saya berdiskusi,  maka dari itu dengan dana 1,5 milyar untuk renovasi ini kita mengajak semua pedagang bisa Bekerja sama dalam menyukseskan renovasi ini seperti selalu menjaga kebersihan dan merawat infrastruktur yang ada di pasar tersebut.

“Ya sementra pada tahap renovasi ini pedagang akan kita buatkan tenda-tenda untuk mereka berjualan. Pasar ini juga tidak seutuhnya pasar Palimo milik kota Palembang ada sebagian diluar ini milik pribadi namun sudah dihibahkan, “tambahnya.

Dilain hal Fitri juga memantau harga sembako dan sayuran menjelang puasa, menurutnya harga masih stabil dan ada juga beberapa mengalami kenaikan seperti harga bawang dan cabai mengingat pengaruh cuaca juga.

“Nanti Dinas perdagangan akan saya Intruksikan untuk memonitor masalah harga-harga sembako menjelang bulan puasa yang sudah satu minggu lagi, “tutupnya.(aka)