PASI Medan Target Juara Porwil Sumut 2018

     Medan, jurnalsumatra.com – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Medan manargetkan tampil sebagai juara umum cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara yang digelar pertengahan 2018.
Ketua PASI Kota Medan, Suryadi di Medan, Selasa mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 23 atlet terbaiknya untuk menghadapi Porwil Sumut 2018.
Targetpun sudah dicanangkan untuk bisa sebagai sebagai juara umum atau menebus Porwil sebelumnya tahun 2014 yang hanya berada diperingkat kedua dengan torehan medali 10 emas, 9 perak dan 7 perunggu.
“Tentunya target pada Porwilsu nantinya untuk memperbaiki prestasi dari peringkat kedua menjadi tampil sebagai juara umum,” katanya.
Ia mengatakan, untuk tampil sebagai juara umum bukan hal yang gampang, melainkan butuh latihan yang maksimal, apalagi memang dalam beberapa tahun terakhir persaingan dicabang atletik di beberapa daerah semakin ketat.
Saat ini para atlet terus menjalani latihan secara intensif di lintasan Atletik Universitas Negeri Medan dibawah komando pelatih Bulan Sinaga yang merupakan mantan pelatih atletik PON Sumut.

     “Saingan terberat Medan adalah Karo, namun daerah lain juga harus diwaspadai seperti Padangsidimpuan, dan Deliserdang. Tidak dipungkuri semua daerah saat ini terus melakukan persiapan secara matang,” katanya.
Ia juga menyampaikan Porwil merupakan kesempatan emas bagi atlet untuk dapat tampil ke Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang merupakan tahap awal melangkah menuju PON XX/2020 di Papua.
“Porwil merupakan kesempatan emas bagi atlet untuk menunjukkan kualitasnya untuk nantinya bisa terpilih sebagai bagian dari kontingen Sumut ke PON mendatang di Papua,” katanya.
Sementara pelatih atletik Kota Medan Bulan Sinaga mengatakan atlet yang dipersiapkan menghadapi Porwil tersebut juga sudah menjalani tes kesehatan dan fisik yang digelar oleh KONI Medan.
Sebelum turun di Porwilsu, para atlet akan diuji pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara yang digelar di stadion Unimed pada tanggal 18-19 Nopember mendatang.
“Kejurda itu merupakan ajang pemanasan bagi para atlet dan juga sebagai bahan evaluasi,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =