Pasien COVID-19 sembuh di Magetan bertambah dua orang

Magetan, jurnalsumatra.com – Pasien yang sembuh dari paparan “Corona Virus Disease” 2019 (COVID-19) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur bertambah dua orang, sehingga jumlah total warga setempat yang sembuh mencapai 132 orang, dari 169 kasus terkonfirmasi positif virus corona.

  “Tercatat, dua pasien sembuh dari COVID-19 per hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020. Sehingga total kasus sembuh bertambah dari 130 orang menjadi 132 pasien,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Jumat malam.

  Sesuai data, dua pasien warga Kabupaten Magetan yang sembuh dari COVID-19 per hari ini adalah, pasien ke-122 berinisial SPY seorang laki-laki usia 54 tahun. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif tanggal 10 Juli.

  Kemudian pasien sembuh lainya adalah pasien ke-150 berinisial SS seorang perempuan usia 20 tahun. Ia terkonfirmasi positif tanggal 22 Juli 2020.

  Adapun kepastian tambahan pasien COVID-19 yang sembuh tersebut berdasarkan hasil tes usap yang diketahui negatif selama dua kali berturut-turut dari pihak berwenang.

  Muchlis menjelaskan jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Magetan terus bertambah. Bahkan sehari sebelumnya, sebanyak sembilan pasien di daerah ini telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 secara bersamaan.

  Pihaknya berharap, kasus kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Magetan terus bertambah. Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Magetan memiliki tingkat pemulihan kasus sembuh COVID-19 yang cukup tinggi yaitu sebanyak 73,17 persen.

  Muchlis menambahkan, selain penambahan pasien sembuh, Kabupaten Magetan juga terdapat tambahan satu kasus konfirmasi baru. Satu kasus tambahan tersebut terdaftar sebagai pasien ke-169. Yakni, berinisial SPN seorang perempuan berusia 44 tahun. Yang bersangkutan berdomisili di Kecamatan Sidorejo.

  Hasil pelacakan petugas, pasien terpapar COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan pasien berinisial TEW seorang laki-laki usia 48 tahun warga Kecamatan Sidorejo yang terkonfirmsi tanggal 30 Juli 2020.

  Dengan sembuhnya dua orang dan bertambahnya satu pasien terkonfirmasi positif, maka jumlah warga terkonfirmasi positif di wilayah Magetan naik dari 168 orang menjadi 169 orang. Dari jumlah tersebut terdapat 132 orang sembuh, tujuh orang meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat.

  “Mari kita tetap mendisiplinkan diri melakukan protokol kesehatan. Jangan lengah dan tetap waspada karena pandemi masih terus berlanjut. Jaga diri dan keluarga kita dengan tetap menerapkan poin-poin protokol kesehatan,” katanya.(anjas)