Pasien Positif Covid-19 Lahat Zonk

Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang yang dilakukan Tim Medis terhadap 8 orang pasien yang terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19, pada Sabtu (06/06/2020) , telah diumumkan sembuh oleh Gugus Tugas (Gusgas) Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat.

Artinya, dengan dikeluarkannya pernyataan resmi Gusgas melalui Website Covid-19 sekitar pukul 15.00 WIB, untuk pasien Positif Covid-19 di Kabuapten Lahat ‘Zonk’.

“Alhamdulillah, proses cukup panjang bisa dilalui, berkat kerja keras tim. Sehingga, 8 orang pasien yang terdampak Covid 19 tersebut, kita nyatakan semuh total. dan saat ini Lahat kosong 0 untuk pasien Covid- 19,” ungkap Taufik selaku juru bicara (Jubir) Gugas Covid-19, Kabupaten Lahat.

Ia mengatakan, delapan pasien yang awalnya menjalani perawatan serius akhirnya bisa kembali lagi ketengah tengah lingkungan masyarakat.

“Akan tetapi, pasien yang tinggal satu dan SWAB sudah keluar dan juga terkonfirmasi Negatif Covid-19. Jadi, secara tidak langsung pasien ini sudah sembuh dan bakal kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Namun, dijelaskan Taufik, dengan telah sembuhnya semua pasien bukan berarti warga masih bisa bebas tanpa anjuran Pemerintah. Bahkan, Lahat benar-benar bebas dari Virus dimaksud diperlukan kesadaran warga agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah terkait wajib masker menghindari kegiatan yang tidak berguna (tidak produktif) diluaran.


“Masih harus menggunakan masker dan jangan bepergian keluar rumah bila tidak terlalu penting. Yang pastinya adalah tetap patuhi anjuran Pemerintah, serta Protokol Kesehatan,” himbau Taufik.

Terakhir, dirinya mengajak semua masyarakat Kabupaten Lahat agar terus berdoa kepada Allah SWT supaya penyebaran Pandemi Corona bisa berakhir.

“Ayo, kita sama sama terus berdoa memintak agar sang pencipta, benar benar menjawab dan dapat segera menutup akses virus ini, dan tidak menyerang kita lagi,” ajak Taufik dengan tegas. (Din)