Pastika Kirim Bantuan Warga Miskin Di Buleleng

     Singaraja, jurnalsumatra.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengutus tim dari Biro Humas dan Protokol pemprov setempat untuk mengirimkan bantuan kepada pasangan suami istri Putu Loka dan Made Suci dari Desa Panji, Kabupaten Buleleng yang termasuk warga miskin.
“Untuk sementara, Bapak Gubernur memberikan bantuan sejumlah uang tunai dengan harapan dapat meringankan biaya hidup yang bersangkutan untuk beberapa bulan ke depan,” kata Kabag Publikasi, Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Made Ady Mastika disela-sela menyerahkan bantuan tersebut, di Singaraja, Buleleng, Senin.
Sedangkan untuk sakit mata yang dialami Made Suci, Mastika sudah  melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Mata Bali Mandara agar bisa membantu yang bersangkutan.

“Kami harapkan pihak kantor desa bisa memfasilitasi keluarga ini agar bisa berobat ke rumah sakit, dan kalau bisa langsung ke Rumah Sakit Mata Bali Mandara. Kami berjanji akan membantu mempermudah prosesnya,” ujar Mastika.
Diantar oleh Kasi Kesra Kantor Desa Panji, Gede Ardana, rombongan yang dipimpin oleh Mastika bertandang ke gubuk tempat pasangan suami istri ini beristirahat
Pasutri yang sudah renta dan sakit-sakitan khususnya Made Suci yang mengalami gangguan pada mata, hidup dari menjual porosan (sarana persembangan-red).
Meskipun mereka memiliki dua orang anak, tetapi mereka tidak mau membebani  kehidupan keluarga anak-anaknya dan mereka berusaha untuk hidup mandiri.
“Jika pada siang harinya mereka tinggal di gubuk, tetapi pada malam hari mereka tetap tidur di rumah bersama anak-anak mereka,” ucap Ardana.(anjas)

Leave a Reply