Patroli aparat gabungan sosialisasikan protokol kesehatan COVID-19

Lebong, jurnalsumatra.com – Patroli aparat gabungan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 menuju “new normal” di wilayah itu.

  Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono diwakili Kabag Ops AKP Margopo di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan patroli gabungan tersebut merupakan singersitas antaraparat yang dilaksanakan di dalam Kota Curup, ibu kota Rejang Lebong, dalam bentuk patroli dialogis dengan menyambangi kelompok masyarakat.

  Patroli gabungan tersebut dilaksanakan siang dan malam  dimana petugas mendatangi masyarakat untuk memberikan sosialisasi tatanan baru new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

  Patroli gabungan ini melibatkan belasan petugas di antaranya dari Kodim 0409/Rejang Lebong sebanyak delapan personel, Polres Rejang Lebong lima orang personel dan Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong enam orang.

  “Sasaran jalur patroli hunting dan dialogis ini masih dalam Kota Curup, dimulai dari wilayah gedung BLKM-Suban-Cawang-Desa Kesambe Baru-Sukaraja-Air Rambai-Lapangan Setia Negara-Korem sampai ke Merigi,” jelas dia.

  Dalam patroli itu petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut dengan jalan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun.

  Sejauh ini masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan masih ada yang berkumpul-kumpul sehingga oleh petugas langsung diberikan arahan guna mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.(anjas)