Patung Garuda Terpajang Di Depan Gedung Joang

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Sebuah patung Garuda Pancasila terpajang di depan Gedung Joang 45 sebagai tempat berkumpul bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat pagi.
Berdasarkan pantauan Antara, patung Garuda Pancasila itu tiba pukul 6.30 WIB dan diparkir di depan gedung sebelah Gedung Joang 45.
Berbagai persiapan di halaman Gedung Joang juga sudah terlihat, seperti latihan paduan suara, penataan panggung, dan para awak media mencari posisi mengambil gambar.
Joko Widodo bersama pasangannya, Ma’ruf Amin, memilih Gedung Joang 45 untuk berkumpul sebelum mendatangi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8) pagi, untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Kesepakatan sementara para sekjen parpol koalisi, bakal pasangan calon presiden dan wapres yang didampingi para ketua umum dan sekjen berkumpul di Gedung Joang 45 Menteng dan kemudian beriringan ke kantor KPU,” kata Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan di Jakarta, Kamis (9/8).
Menurut Verry, KPU mengharapkan saat mendaftar, rombongan bakal pasangan calon presiden/wapres jumlahnya terbatas sehingga sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi akan mematuhi arahan tersebut.
“Jumlah rombongannya akan terbatas, sesuai dengan arahan KPU. Apalagi, saat ini juga masih dalam suasana duka bencana gempa di Lombok,” katanya.
Setelah mendaftar, kata Very, akan dilanjutkan dengan salat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor KPU RI.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 4 =