PBB Targetkan Raih 10 Kursi di DPRD Provinsi

Palembang , jurnalsumatra.com – Rakorwil IV dan Pembekalan Caleg Partai Bulan Bintang (PBB)  se Sumsel digelar di aula Asrama Haji, Sabtu (15/12/2018). Pembekalan Caleg dibuka oleh Sekjen PBB Afriyansyah Noor.

Afriyansah Noor mengatakan,  Pemilu 2019 adalah sistem pemilu langsung dipilih rakyat.  Oleh sebab itu,  pihaknya meminta caleg untuk turun langsung ke lapangan untuk membuat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kita meminta Caleg membuat acara bakti sosial seperti pengobatan gratis atau yang lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan,  untuk di Sumsel pihaknya menargetkan meraih 10 persen suara. Sedangkan secara nasional pihaknya menargetkan 7 persen suara. “Kita optimis bisa meraih 7 persen suara nasional,  karena PBB ini mulai menggeliat dan mendapat perhatian masyarakat, ” katanya.

Sementara itu,  DPW PBB Provinsi Sumsel Armansah menambahkan,  jumlah Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPR RI yang mengikuti pembekalan inj sekitar 500 orang.

“Pada pemilu 2019  kami menargetkan meraih  89 kursi DPRD di Kabupaten dan Kota, 10 kursi di DPRD  Provinsi dan 2 kursi DPR RI,” katanya.

Armansah mengakui,  berat untuk meraih target tersebut.  Namun, pihaknya optimis dapat merealisasikannya.  “Itu masih memungkinkan walaupun agak berat, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply