PBB Tetap Solid Dukung Marwan Mansyur

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Lahat Aris Toteles didampingi Endang Sudarto saat dikonfirmasi wartwan Selasa (21/11/2017), secara tegas membantah atas pemberitaan yang dikeluarkan salah satu media Lahat.

“Menyikapi pemberitaan itu, kami selaku MPC menyampaikan stetmen yang dikatakan ketua DPC PBB Lahat Anisa SH, terkait pencalonan Marwan Mansyur SH MM bakal calon Bupati Lahat terancam gagal. Sekali lagi kami sampaikan itu tidak benar,” tegas Aris.

Menurutnya, yang bisa memutuskan PBB kemana arah untuk memberikan dukungan dalam Pilkada 2018 mendatang, berdasarkan hasil rapat pleno internal partai PBB. “Oleh karenanya, kami meralat atas pemberitaan yang dikeluarkan salah satu media local. Sampai saat ini, PBB tetap solid memberikan dukungan untuk Marwan Mansyur SH MM sebagai bakal calon Bupati Lahat dalam Pilkada 2018 mendatang,” tuturnya lagi.

Endang Sudarto menambahkan, yang intinya partai PBB tetap konsisten untuk memberikan dukungan kepada Marwan Mansyur SH MM. dan, saat ini ada dua hal yang harus segera dibicarakan secara internal partai tentang perubahan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini partai akan mengkoordinasikan untuk segera rapat. Yang jelas, DPC PBB Lahat sudah 99 persen memberikan dukungan untuk Marwan Mansyur SH MM maju selaku calon Bupati di-Pilkada 2018,” ungkap Endang dengan berapi-api.

Benar, tidak mudah partai memberikan dukungan baik untuk calon Bupati dan Wakil Bupati. Disini juga ditegaskan PBB tentunya memilik mekanisme dan sistem tersendiri salah satunya melalui rapat pleno internal partai.

“DPC PBB Kabupaten Lahat hingga detik ini, sama sekali belum berniat untuk mencabut dukungan dan tetap solid memberikan dukungan ke Marwan Mansyur satu – satunya bakal calon PBB di Pilkada 2018 nantinya,” tambah Endang.

Termasuk, sambung Endang, dengan timbulnya berbagai opini terkait berita tersebut, sekali lagi ditegaskan bahwa, Marwan Mansyur tetap dapat maju di Pilkada 2018 baik itu melalui jalur Partai ataupun jalur Independen. Sehingga diharapkan, dengan adanya klarifikasi ini, dapat memperjelas apa yang sudah menimbulkan kesimpang siuran di masyarakat.

“Silakan opini berkembang. Tapi, kami yang ada di PBB akan tetap solid memberikan dukungan untuk Marwan maju di-Pilkada 2018 mendatang. Tinggal bagaimana lagi masyarakat menyikapi hal ini, dan tentunya masyarakat kabupaten Lahat khususnya, sudah lebih pintar untuk memilih mana yang terbaik bagi mereka sebagai calon pemimpin membawa Lahat lebih maju lagi,” pungkasnya. (Din)

Leave a Reply