PBVSI Memanggil 39 Pemain Untuk Asian Games

    Jakarta,jurnalsumatra.com – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia memanggil 39 pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.
Berdasarkan data yang dikeluarkan PP PBVSI di Jakarta, Selasa, 39 pemain yang dipanggil terbagi atas 20 pemain putra dan 19 pemain putri. Selain itu, induk organisasi bola voli Indonesia itu mentapkan jajaran pelatih dan official untuk mendampingi timnas.
Untuk sektor putra, Samator menyumbangkan lima pemain yaitu Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar Munawar, Yuda Mardiansyah dan Mahfud Nurcahyadi. TNI AU menyumbangkan nama Sigit Ardian, Ramzil Huda dan Bastian Tamtomo. TNI AL menyumbang nama Malizi, TNI menyumbang Aji Maulana.
Yuso juga tidak ketinggalan. Tim yang bermarkas di Yogjakarta itu mengirimkan Kaula Nurhidayat dan Antho Bertiyawan. Pertamina menyumbangkan Agung Seganti, PPLP Jateng mengirim Doni Haryono, Indomaret menyumbangkan Hernanda Zulfi. Vobgaard mengirim Okky Damar Saputra dan Dio Zulkifli sedangkan Pasundan ada nama Muhammad Ridwan dan Encep Indra.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo per 24 Januari, untuk timnas putra bakal dilatih oleh Samsul Jais Hakim. Dalam daftar atlet dan pelatih tersebut juga ada nama pelatih senior Putut Marhaento yang menjadi pendamping.
Sedangkan untuk timnas putri, nama pemain yang bakal masuk pelatnas sudah tidak asing lagi bagi pecinta bola voli di Indonesia yaitu Aprilia Manganang, Novia Andriyanti, Megawati Hangesti, Wilda Sugandi, Mediol, Stiovanny Yoku, Asih Titi Pengestuti, Putri Andya Agustina.
Berikutnya Tri Retno Mutiara, Yolana Betha Pangestika, Amalia Fadrjina Nabila, Rika Dwi Latri, Yola Yuliana, Legistya Nur Asyiah, Novriali Yami, Khalisa Azilia Rahma, Wahida Muntaza Arifin dan Eris Septia,  Nandita Ayu Salsabila, Arsela Nauri Purnama.
Untuk sektor putri, timnas putri bakal dilatih oleh Risco Herlambang dan akan didampingi oleh dua asisten yaitu Walfridus Wahyu dan Labib sedangkan Gugi Gustaman akan menjadi pendamping.
Saat ini pemain yang bakal menjalani pelatnas Asian Games 2018 masih turun di kompetisi bola voli Proliga 2018. Setelah menyelesaikan seri Yogjakarta dan Batam, mereka akan kembali bertanding di seri Gresik pekan ini. Adapun pelatnas sendiri rencananya akan dilakukan dijeda kompetisi di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 8 =