PBVSI PALI Jaring Atlet Untuk Hadapi Porprov

Pali, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten PALI, Rabu (21/8) menjaring atlet voli untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 yang akan digelar di Kota Prabumulih.

Penjaringan atlet voli tersebut lewat sebuah kompetisi yang bertajuk Kompetisi Bola Voli U-21 kabupaten PALI, digelar di Lapangan Bola Voli yang terletak di Golf Permai, kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi.

Ditemui di tempat acara, Rusnah, SE MM ketua PBVSI Kabupaten PALI menjelaskan ada 17 tim voli putra dan 9 tim putri yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati PALI tahun 2019.

“Hanya kecamatan Abab yang tidak mengirimkan utusan dalam kompetisi bola voli U-21 kali ini, empat kecamatan lain semuanya mengirimkan perwakilan tim,” jelas Rusnah.

Selain memperebutkan piala bergilir Bupati PALI, turnamen itu juga akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai puluhan juta rupiah. “Uang pembinaan, Thropy, serta piagam akan diberikan untuk juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing tim putri dan putra yang menang,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya ke depan akan melakukan pembinaan atlet voli sejak usia dini, agar Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lahir atlet profesional yang bisa bersaing di kancah nasional. “Setelah kompetisi ini, akan juga diseleksi untuk dijadikan tim voli kabupaten PALI. Kemudian, setelah itu mereka akan dibina. Untuk itu, kepada peserta kompetisi U-21 ayo bermain dengan seluruh kemampuan, serta junjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

Kompetisi bola voli U-21 tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati PALI, yang diwakili oleh Asisten 3 Setda PALI, Drs. Ruswani, dihadiri pula kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Drs Darmawi, MSi. (Hab)