PC Pemuda Muslimin Kucurkan Al-Quran Didua Desa

Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah Lahat masuk dalam katagori Zona Merah, membuat sejumlah instansi terkait dan pertikal berlomba lomba mulai memerangi virus yang cukup membahayakan itu.

Perjuangan serta usaha untuk memutuskan mata rantai covid 19 tersebut, tidak akan maksimal dan sesuai harapan, apabila masyarakat Kabupaten Lahat tidak mematuhi anjuran Pemerintah sesuai dengan Prokes yang ada.

Untuk itulah, pimpinan cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Lahat bersama anggota mengajak masyarakat untuk menjaga imun tubuh dengan iman yang merupakan obat paling ampuh mengngatasi segala bentuk virus tak terkecuali corona 19.

PC Pemuda Muslin Lahat menilai obat yang paling ampuh yakni selalu ingat kepada Allah SWT, disertai berdoa dan membaca ayat ayat suci Al-Quran, maka dari itu, Pemuda Muslim Lahat ini, membagikan bantuan berupa Al-Quran untuk Masjid didua desa yakni, Desa Sukajadi dan Talang Tinggi Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, pada Rabu (16/09/2020).

Armando selaku Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Lahat menyampaikan, semua yang dilakukannya bertujuan turut membantu Pemerintah dalam rangka memerangi covid 19, dengan membagikan Al-Quran untuk masjid masjid yang ada di Dua Desa di Kecamatan Pseksu Lahat.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikannya bukan hanya Al-Quran juga membagikan Juz’Amma untuk menambah koleksi ketiga Masjid tersebut.

“Al-Quran dan Juz’Amma ini, kita bagikan untuk Masjid An-Nur, Masjid Al-Ikhlas di Desa Sukajadi, dan Masjid Taqwa di Desa Talang Tinggi Kecamatan Pseksu Lahat, saya berharap Al-Quran dan Juz’Amma ini dapat selalu dibaca masyarakat untuk menambah amalan dalam menjaga iman dimasa Lahat Zona Merah, dan Insyaallah menjaga imun kita dan dapat terhindar dari wabah yang membahaya itu,” ucap Armando.

Sementara, Sholeh, selaku pengurus Masjid An-Nur di Desa Sukajadi mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemuda Muslimin Kabupaten Lahat dan semoga selalu diberikan keberkahan dan selalu dilindungi Allah SWT dari wabah covid 19.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga dapat dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda, Aminn Yaa Robbal Alaminn,” tutup Sholeh.

Hal senada juga diucapkan Gunawan selaku pengurus Masjid Taqwa di Desa Talang Tinggi. “Terus terang Al-Quran dan Juz ‘Amma ini sangat dibutuhkan, saya mewakili pengurus Masjid Taqwa menyampaikan banyak terimakasih atas penyaluran yang diberikan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Lahat, semoga dapat segera dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Amin,” tegas Gunawan.

Terakhir, Pemuda Muslimin Cabang Lahat tetap mengingatkan dan berharap Masjid tetap aktif dan selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) serta mengajak masyarakatnya gemar membaca Al-Quran sebagai amalan untuk meningkatkan iman dalam menjaga imun dimasa pandemi atau covid 19 ini. (Din)