PDIP Klaim Yulhaidir-Iswanti Unggul 46,51 Persen

     Kuala Pembuang, jurnalsumatra.com – PDIP mengklaim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir-Iswanti yang diusungnya unggul atas pasangan calon lain dalam Pilkada Seruyan dengan persentase 46,51 persen suara.
Ketua DPC PDIP Seruyan Ahmad Ruswandi saat jumpa pers di Kuala Pembuang, Rabu mengatakan berdasarkan perhitungan yang bersumber dari formulir C-1, pasangan nomor urut 3 Yulhaidir-Iswanti memperoleh 46,51 persen atau 26.913 suara.
Pasangan calon nomor urut 1 Sudarsono-Khairil Yadi memperoleh 33,83 persen atau 19.575 suara. Kemudian pasangan calon nomor urut 2 Edi Riswan-Sutoyo S Darno memperoleh 20,72 persen atau 11.992 suara.
Menurutnya, data yang masuk mencapai 95 persen atau 336 tempat pemungutan suara (TPS) dari 351 TPS yang tersebar di sepuluh kecamatan.

Meskipun masih ada data 15 TPS yang tersebar di Kecamatan Hanau, Danau Sembuluh dan Seruyan Hulu yang belum masuk. Namun suara yang tersisa diperkirakan hanya sekitar 400 suara sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap perhitungan suara secara keseluruhan.
“Berdasarkan data perhitungan yang diterima itulah kami menyatakan pasangan Yulhaidir-Iswanti unggul atas calon lain,” katanya.
Sementara, Calon Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan suaranya kepada pasangan calon nomor 3.
Meski mengetahui sudah unggul dari paslon lain, ia juga tetap menunggu hasil rapat pleno dari KPU Seruyan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang percaya kepada paslon nomor 3. Namun, jangan bergembira dulu, tapi kita bersama-sama harus mengawal hasil yang diperoleh hingga pelantikan nanti,” katanya.
Di tempat berbeda, setelah melihat perolehan suara yang masuk pasangan calon Edi Riswan-Sutoyo S Darno mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan calon Yulhaidir-Iswanti.
“Kita sudah bekerja maksimal, semoga mereka yang terpilih menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa Seruyan ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =