PDIP Rapatkan Barisan Untuk DoGi

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal digelar serentak sudah didepan mata. Membuat partai moncong putih mulai mengatur strategi, dan merapatkan barisan. Tujuan, untuk berjuang memenangkan Cagub dan Cawagub bagi H Dodi Reza Ales Noerdin – HM Giri Ramanda Kiemas, (DoGi).

Dalam konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, digelar Selasa (5/6/2018). Acara internal partai itu langsung dipimpin, DPD PDI Perjuangan Sumsel. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel, Robby Puruhita beserta rombongan.

“Kegiatan konsolidasi yang dilakukan ini, bertujuan untuk menyatukan semua kekuatan yang ada. Selain itu, konsolidasi agar dapat lebih memperkuat struktural partai sampai ke ranting ranting yang ada,” ungkap wakil ketua DPD PDIP Sumsel Robby Puruhita, dalam sambutannya, Selasa (5/6/2018), kemarin.

Bukan hanya calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) sumsel saja yang harus digerakkan. Kata Robby, juga calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lahat H Nopran Marjani S Pd – Herliansyah SH MH harus dikenalkan setiap melakukan pergerakan atau kampanye dialogis dimanapun tempat.

“Yang jelas, kader PDI Perjuangan di Kabupaten Lahat harus mengenalkan nama Calon Gubernur Wakil Gubernur Sumsel yang diusung H Dodi Reza Alex Noerdin – HM Giri Ramanda Kiemas serta Calon Bupati – Wakil Bupati Lahat H Nopran Marjani S Pd – Herliansyah SH MH,” tambahnya lagi.

Hadir pula dalam rapat konsolidasi ini seluruh bakal Caleg dari PDI Perjuangan Kabupaten Lahat. Dalam hal Pilkada serentak ini Bacaleg wajib bekerja dan bertanggung jawab di Dapilnya masing masing dan harus menguasai paling tidak 10 TPS.

“Memang untuk Kabupaten Lahat kader PDI Perjuanganan harus bekerja sangat berat karena salah satu paslon Gubernur adalah mantan Bupati Lahat. Akan tetapi dengan keyakinan dan gotong royong antara partai pendukung dan relawan Insya Allah, kemenangan dapat kita raih,” pesan Robby secara lantang dalam acara tersenut.

Sedangkan, dijelaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, Herliansyah SH MH, seluruh Calon Gubernur wakil Gubernur Sumsel ini merupakan keturunan Lahat, itulah yang membuat perjuangan kader-kader PDI Perjuangan sangat berat. Namun, seberat apapun itu, apabila semua saling dukung dan saling membahui, semua itu akan terasa ringan.

“Insya Allah, dengan kekuatan yang ada, serta saling gotong royong, bahu membahu semuanya akan terasa santai dan pasti. Akan tetapi kami di Lahat ini tetap Solid untuk pasangan Dodi-Giri,” tegas Herliansyah dalam sambutannya.

Terus terang, diakui Putra asli Kikim Area ini, untuk semua kader PDI Perjuangan Kabupaten Lahat jangan hanya bergerak untuk Bupati – Wakil Bupati saja. Karena kemenangan Bupati-Wakil Bupati Lahat dan Gubernur – Wakil Gubernur Sumsel merupakan harga mati untuk PDI Perjuanagan Lahat.

“Semua kader kami mintak agar terus bergerak semaksimal mungkin. Karena, untuk Paslon Cagub dan Cawagub Sumsel Dodi – Giri harga mati bagi PDIP Lahat bisa menang. Walaupun, dalam hasil survei nasional dan kredibel memang pasangan Dodi-Giri unggul dari pasangan lain. Akan tetapi untuk kader PDI Perjuangan jangan sampai lengah, dan teruslah bergerak. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − thirteen =