PDIP Sudah Siapkan Saksi TPS Pilkada Sumsel

   Palembang, jurnalsumatra.com – PDI Perjuangan Sumatera Selatan sudah menyiapkan saksi untuk tempat pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.
Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Sumsel, Beni Hernedi di Palembang, Senin mengatakan, sejauh ini untuk saksi sudah siap, sedang direkrut seiring dengan jumlah TPS yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Menurut dia, jumlah TPS pada pilpres sekitar 16.641 tempat pemungutan suara dan pada pilkada nanti diperkirakan sekitar 17.000 TPS sehingga tugasnya melengkapi itu sebanyak lima orang.
“Jadi, setiap TPS nanti ada lima orang saksi, sekarang sedang proses,” katanya.

    Ia menyatakan, masih ada waktu empat bulan lagi, kalau di Musi Banyuasin sudah selesai kemudian Lubuklinggau dan Muaraenim juga sudah selesai.
Tinggal nanti perangkat melatih, mengajari, simulasi dan lainnya. Pada pertengahan Maret 2018 nanti harus sudah selesai semua.
Ia menuturkan, tinggal nanti diverifikasi disesuaikan, karena syaratnya harus berdomisili di TPS bersangkutan.
Jadi, kata dia, tidak boleh lagi misalnya TPS satu tapi bekerja di TPS dua. Saksi itu harus berdomisili di tempat yang bersangkutan.
Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + one =