Pebalap TdCC Di ETAPE II Dilepas Wabup

    Parigi, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, melepas sekitar 50 pebalap sepeda wisata internasional bertajuk “Tour de Central Celebes/TdCC” 2017 di etape II, Rabu.
Pelepasan dilakukan di bekas lokasi Sail Tomini Kayu Bura, Rabu siang, menuju etape III di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.
Rombongan lomba balap sepeda wisata itu akan melewati rute yang menanjak dan berkelok di jalur trans Palu-Parigi atau kebun kopi.
Di garis star ratusan  warga setempat antusias menyaksikan kegiatan pertama kali di Sulawesi Tengah itu.
Para siswa SD hingga SMA juga turun ke jalan untuk menyaksikan dan memberikan semangat kepada para pebalap.
Para pebalap harus mengeluarkan tenaga eksra untuk menaklukan medan yang cukup menantang itu.

    Para pebalap menuju etape III Parigi Moutong-Palu sebagai etape terakhir pada kegiatan itu, akan menempuh jarak sekitar 149,3 kilometer yang juga akan melintas di Kabupaten Sigi.
“Kami harap semua pebalap dalam kondisi fit hingga di garis finish nanti di Palu sebagai etape terakhir,” kata Badrun Nggai.
Rombongan pebalap TdCC dikawal ketat aparat kepolisian  menuju etape III besert “official” tim.
Lomba balap sepeda wisata internasional itu akan berakhir di depan Kantor Guburnur Sulawesi Tengah di Jalan Sambratulangi Kota Palu.
Diperkirakan para pebalap tiba di Tawaeli sebagai pintu gerbang Kota Palu sekitar pukul 14.00 Wita.
Kegiatan untuk pertama kali diselenggarakan di Sulteng itu disambut positif warga mulai dari star di etape I di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Poso, hingga II di Parigi Moutong.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 3 =