Pecahkan Rekor Muri Pempek Tranding Topik Nasional

Palembang, jurnalsumatra.com – Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan pesona pempek Palembang sudah menjadi tranding topik nasional.  Pasalnya hari ini Palembang mendapat rekor Muri dengan pembuatan pempek tebanyak 18.818 buah.

Hal tersebut diungkapkan Arif Yahya usai acara pemecahan Rekor Muri Sajian Pempek Ber SNI terbanyak 18.018 diselenggarakan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di pelataran Benteng Kuto Besak,  Rabu (08/08/2018).

Arif menjelaskan,  bangsa Indonesia belum ada nasional food.  Kendati demikian,  pihaknya menjagokan makanan yang masuk nasional food diantaranya rendang, nasi goreng,  soto dan sekarang pempek juga dijagokan.

“Pempek Palembang ini sudah ada yang diekspor ke luar negeri. Nah itu merupakan perkembangan yang luar biasa karena kita sudah bis meniru Cina,  Jepang dan Thailand yang melakukan diplomasi bidang makanan, ” katanya.

Menjelang Asian Games,  Arif berharap semua pihak mempromosikan pempek kepada semua wisatawan.  “Saya berharap dengan adanya perhelatan Asian Games ini,  terjadi peningkatan penjualan pempek hingga 40 persen.  Selain itu,  juga terjadi peningkatan penjualan songket sebesar 20 persen.  Sehingga UMKM merasakan dampak dari Asian Games ini, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 7 =