Pecandu Daun Setan Tertangkap Petugas


Lahat, jurnalsumatra.com – Salah seorang pecandu daun ganja yakni Herianto (39) warga Desa Manggul, Kecamatan Lahat, akhirnya berujung ke jeruji penjara Mapolresta Lahat.

Dia berhasil diamankan Satnarkoba Polres Lahat setelah kedapatan membawa satu paket kecil daun ganja seberat 3,55 gram yang disimpannya di dalam bungkus rokok Sampoerna.

Tertangkapnya tersangka yang memilik pekerjaan sebagai buruh ini terjadi didekat rel kereta api di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Rabu (19/06/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat akan ditangkap tersangka mencoba membuang bungkus rokok, namun kita curiga dengan gerak-gerik tersangka yang kelihatan panik saat didekati petugas. Dan untuk memastikan apa yang dibuangnya, lantas petugas mengambil dan membuka bungkus rokok itu, ternyata isinya daun ganja kering siap hisap,” jelas Kapolres Lahat melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SH MH, Jum’at (21/6/2019).

Dengan ditemukan barang bukti itu Lanjut Bobby, tersangka Herianto langsung digelandang ke Mapolresta Lahat dan langkah selanjutnya akan dilakukan pengembangan.

“Tersangka bersama barang buktinya sudah kita amankan untuk pengembangan. Kita himbau kepada masyarakat khususya para remaja untuk menjauhi narkoba. Tidak ada dampak baiknya jika sudah terjerumus, malah sebaliknya dapat merusak masa depan,” himbau AKP Bobby Eltarik SH MH.(Din)