Pegawai CPNS Sleman Menjadi PNS

Sleman, Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Sebanyak 38 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman — terdiri dari 1 orang dokter  dan 37 orang bidan — diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Sleman, Drs Sri Purnomo, MSi, di ruang rapat Bima, Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Kamis (24/5/18).

Kepala BKPP Sleman, Suyono, menjelaskan, seluruh CPNS tersebut sebelumnya telah melalui serangkaian proses untuk memenuhi persyaratan pengangkatan menjadi PNS.

Berdasarkan pada salah satu dasar hukum dalam kegiatan tersebut, yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pasal 36 ayat (1) disebutkan bahwa calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan ruhani.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, sesudah menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan selamat atas pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo memberikan arahan terkait kedisipilinan kepada seluruh pegawai yang diangkat menjadi PNS agar bersedia mematuhi peraturan yang ada terkait PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Menurut Sri Purnomo, seluruh CPNS yang diangkat menjadi PNS tersebut memiliki peran yang penting, pasalnya bidang kesehatan menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sleman. “Di Kabupaten Sleman, kesehatan menjadi prioritas sama halnya dengan pendidikan,” kata Sri Purnomo.

Jika berbicara tentang kesehatan, menurut Sri Purnomo, dengan kondisi Sleman yang sudah relatif maju secara otomatis masyarakat juga memperhatikan pelayanan kesehatan.

Maka dari itu, Bupati Sleman mengimbau agar petugas pelayanan kesehatan terus memperbaharui pengetahuannya sesuai perkembangan dunia medis. “Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Sleman,” tandas Sri Purnomo. (Affan)

Leave a Reply