Pegawai Imigrasi Ditangkap Kasus Narkoba

Palembang, Jurnal Sumatra. Com – Tertangkapnya pegawai Imigrasi Palembang bernama Soleh karena memesan 10 butir inek pada 6 Maret lalu mendapat tanggapan serius oleh Kepala Imigrasi Palembang Budiono. Pasalnya, Budiono menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib untuk diproses lebih lanjut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Imigrasi Palembang Budiono saat di kantor Imigrasi, Senin (26/3).

Budiono mengatakan, dirinya menghormati kasus tersebut dengan asas praduga tak bersalah. “Tapi segala seauatunya kami serahkan ke aparat hukum,” ujarnya.

Menurut Budiono, Soleh ini bagus tugasnya di penelaahan status orang asing. Oleh sebab itu, dirinya tidak menyangka Soleh bisa terjerat narkoba. “Kita sebenarnya kehilangan sosok Soleh. Ditambah lagi sebentar lagi Asian Games. Jadi kita kekurangan pegawai.Kita hormati proses hukum. Sudut pandang saya dia orangnya baik,” katanya.

Budiono menambahkan, pihaknya sering mengadakan siraman rohani pada minggu kedua tiap bulan. “Soleh masih muda, mungkin terpengaruh narkoba karena pergaulan. Saya berharap jangan sampai ada lagi pegawai Imigrasi yang terlibat narkoba. Saya malu kalau begini,” bebernya.

Oleh sebab itu, kepada 11 CPNS Imigrasi Budiono meminta untuk meningkatkan kinerja pegawai. “Kita ada 11 CPNS, kita berharap mereka jadi agen perubahan. Mentalnya dibangun. Bekerjalah dengan profesional dan akubtabel. Dan jangan menggunakan narkoba,” pungkasnya. (Nti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + one =