Pegawai Pemko Banda Aceh Qurban 100 Ekor Ternak

Aceh Besar, jurnalsumatra.com – Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh berqurban sebanyak 100 ekor ternak dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

“Hewan qurban yang terdiri dari 71 ekor sapi dan 29 ekor kambing tersebut diberikan ke sejumlah gampong/desa dalam kecamatan di Kota Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela “open House” di pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan hewan qurban tersebut sudah mulai didistribusikan dari kemarin, distribusi dilakukan sampai hari Kamis nanti.

Menurut dia distribusi hewan qurban yang diberikan akan diupayakan merata sehingga semua masyarakat, terutama warga kurang mampu dapat menikmati daging di hari raya.

Selain diberikan untuk masyarakat gampong, hewan qurban juga diberikan untuk panti asuhan, pesantren dan dayah serta untuk kalangan disabilitas.

“Seluruh hewan qurban ini merupakan sumbangsih PNS Pemko. Ini semua bentuk kebersamaan kita untuk Banda Aceh yang lebih gemilang,” kata Aminullah.

Ia menambahkan semangat berqurban dikalangan PNS Pemko Banda Aceh semikin tinggi, di mana ada 100 ekor yang terdaftar, mungkin masih ada yang tidak terdaftar juga yang diberikan secara langsung kepada masyarakat. (anjas)