Pegulat Uzbekistan Berbobot 130kg Digendong Usai Raih Emas

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Pegulat Uzbekistan berbobot 130 kilogram Abdullaev Muminjon digendong pelatihnya usai memastikan diri meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nurmakhan Tinayilev asal Kazakhstan di babak final, Rabu malam.
Pada pertandingan yang digelar di Assembly Hall JCC, Jakarta, Abdullaev Muminjon yang turun di gaya grego putra kelas 130 kg itu menang 8-0 di poin teknikal dan 4-0 di poin klasifikasi empat menit 16 detik.
Pegulat berusia 29 tahun tersebut tampil agresif dan terus menekan pada tiga menit awal hingga memaksa lawannya kalah 7-0, termasuk usai jeda yang belum genap dua menit berjalan sudah menambah satu poin.

Keunggulan 8-0 di poin teknikal membuatnya secara otomatis tampil sebagai yang terbaik sekaligus menambah koleksi medali emas negaranya menjadi dua.
Sebelumnya, pada Minggu (19/8), rekannya yang turun di gaya bebas putra kelas 74 kg, Bekzod Abdurakhmonov juga berhasil membawa pulang medali emas.
Sementara itu, sebelum perayaan kemenangan dan selebrasi, pelatih gulat Uzbekistan secara spontan naik ke arena dan menggendong anak asuhnya tersebut cukup lama.
Di sisi lain, dua medali perunggu pada kelas tersebut masing-masing diraih oleh pegulat asal Jepang Arata Sonoda serta pegulat asal Korea Selatan Kim Min Seok.(anjas)

Leave a Reply