Pejudo Sulsel Perkuat Timnas Asian Games

   Makassar, jurnalsumatra.com – Pejudo Sulawesi Selatan Aditya Wahyudi memastikan diri memperkuat timnas Indonesia pada ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan 2018.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulsel Wahyudin Parojai di Makassar, Rabu, mengatakan surat pemanggilan untuk bergabung dalam tim utama timnas dari PB PJSI telah diterima.
“Kepastian Aditya Wahyudi memperkuat timnas setelah mampu menjadi yang terbaik dengan merebut medali emas di Kejurnas Kartika Cup 2018 di Palembang yang juga sebagai ajang seleksi terakhir atlet untuk timnas Asian Games,” katanya.
Sesuai surat pemanggilan yang telah diterima Pengprov PJSI Sulsel, peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 itu akan mengisi posisi atau kelas pertarungan -60kg putra.
Dia berharap kepastian memperkuat timnas tidak membuat Aditya Wahyudi justru berpuas diri dan mulai kurang fokus dalam meningkatkan kemampuannya karena tidak lagi memiliki saingan di kelas tersebut.

    “Aditya Wahyudi mampu menunjukkan dirinya layak memperkuat timnas di ajang Asian Games nanti usai menjuarai kejurnas Kartika Cup di Palembang, 4-6 Mei,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Bidang Kepelatihan PJSI Sulsel, Karya Djusaid mengaku sejak awal optimistis pejudo andalannya itu akan menembus tim utama timnas Asian Games 2018.
Ia menjelaskan, atlet asal Kabupaten Bone itu memiliki kualitas dan berpengalaman di ajang nasional hingga internasional.
Untuk kejuaraan tingkat nasional telah dibuktikan saat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulsel di kelas -60 kg putra. Sementara untuk tingkat internasional sudah diperlihatkan saat mampu menjadi yang terbaik di Bali Open 2017.
“Aditya Wahyudi tiga bulan setelah PON langsung bergabung ke pelatnas. Artinya sudah dua tahun mengembangkan kemampuannya di pelatnas dan itu yang membuat kita semakin optimistis,” sebutnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 10 =