Pelajar-Mahasiswa Langkat Galang Dana Untuk Korban Gempa

     Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa dan stunami di Palu, Sigi dan Donggala.
“Kami lakukan pengumpulan dana untuk korban gempa ini disetiap persimpangan dan lampu merah,” ujar perwakilan pelajar SMA Negeri I Stabat Ikhsan Mukhlis, di Stabat, Jumat.
Aksi solidaritas pengumpulan dana ini dilakukan mereka di sejumlah titik persimpangan lampu merah yang ada, seperti persimpangan menuju Kantor Bupati Langkat.
Dengan membawa kardus, spanduk yang bertuliskan “Peduli Bencana Gempa Palu” para pelajar ini mendatangi kenderaan yang sedang antre di lampu merah.
“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas untuk masyarakat Palu yang terkena gempa dan stunami,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan seluruh hasil sumbangan warga akan disalurkan ke korban gempa di Palu melalui Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

     Pada Jumat ini merupakan hari terakhir aksi pengumpulan dana oleh para pelajar itu, di mana sumbangan warga yang berahsil dihimpun mencapai Rp 12 Juta.
Sementara itu, dari kalangan mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Langkat juga menghimpun dana melalui program aksi mereka di tempat umum maupun persimpangan lampu merah yang ada di Kota Stabat.
Gusri Hanafi, Ketua PMII Langkat menjelaskan nantinya dana yang segara dikirimkan sebagai bentuk partisipasi mahasiswa Langkat untuk membantu saudara yang tertimpa musibah di Palu, Sigi, Donggala.
Dari aksi ini sudah terhimpun dana Rp5 Juta, yang nantinya segera dikirimkan ke posko gempa Palu, untuk bisa dimamfaatkan guna meringankan beban para korban.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 14 =