Pelajar Palembang Disiplin Ilmu dan Waktu

Palembang, jurnalsumatra.com – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib berpesan, agar setiap pelajar di Kota Palembang dapat menjadi manusia yang disiplin ilmu dan waktu.

“Jadilah contoh dan teladan bagi yang lain, tidak macam-macam dalam pergaulan, jadilah kebanggaan orangtua, almater dan masyarakat,” ungkapkannya saat membuka seleksi anggota Paskibraka Kota Palembang 2018 di halaman utama SMAN 1 Palembang, Senin (19/3/2018).

Melalui kegiatan ekstrakurikuler Paskibraka ini, lanjut Najib, dapat mencetak orang-orang yang handal, disiplin dan berjiwa nasionalisme. “Kepemimpinan perlu generasi yang kuat, handal dan integritas,” paparnya.

Oleh sebab itu, pihaknya optimis bahwa perwakilan anggota Paskibraka dari Kota Palembang dapat ikut andil menjadi salah satu anggota Paskibraka pada hari kemerdekaan Indonesia di istana negara pada 17 Agustus 2018 mendatang. “Mari bersaing dengan kabupaten/kota untuk menjadi salah satu anggota Paskibraka baik di tingkat provinsi dan nasional,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli menambahkan, total pesertanya ada 541 orang di mana ada 222 orang putri dan sisanya putra. “Kita seleksi 15 pasang dan empat cadangan. Untuk mewakili Palembang ke tingkat provinsi yang dikirim itu empat orang dan kita berharap tembus nasional,” ujarnya.

Kegiatan seleksi ini sendiri dilaksanakan pada 19-22 Maret, sebab pada tanggal 23 Maret nama calon peserta tersebut harus sudah dikirim ke provinsi. “Materinya lebih ke samaptaan, seleksi awalnya proporsional fisik. Kemudian tes kesamaptaan di mana nantinya mereka akan digodok 15 hari full dari pagi sampai sore saat sudah mencapai tahap seleksi provinsi,” tuturnya.

Untuk jurinya sendiri pihaknya melibatkan aparat TNI, kepolisian dan pihak terkait lainnya, sementara dalam penjurian pihaknya hanya menerima hasil akhir berupa nilaindan rekomendasi dari para juri tersebut. “Ini untuk jenjang SMA/sederajat, atau kelas X dan XI saja,” tukasnya.(rel/jak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =