Pelaku Curas di Dor Polisi

Muba, jurnalsumatra.com РDPO pelaku Curas terhadap korban bernama UNTUNG SUROPATI (28) warga Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin (Muba) yang terjadi empat bulan lalu, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sanga desa Resor Muba, Jumat (17/01/2020) pukul 00.30 wib. 

Kapolres Muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU SUVENTRI, SH membenarkan adanya DPO penangkapan tersebut.”tersangka kita tangkap dikediamannya saat pulang kerumahnya dan saat ini masih dalam penyidikan. Dan kita kenakan pasal 365 Ayat (1) , Ayat (2), ke-2, ke-4 Kuhp”Ujar Suventri saat dikonfirmasi. 

Dijelaskannya, meski sempat menghilang dan menjadi boronan, SUDIRMAN(46) yang merupakan warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa ini akhirnya tertangkap Jumat dini hari setelah kembali pulang kerumahnya.  Dalam aksi curas 1 unit Mobil Mitsubishi Colt L300 No. Pol : BG 8863 BE yang terjadi Rabu 16 Oktober 2019 sekira Jam 12.00 Wib Di jalan divisi VI PT. Pelangi Inti Pertiwi (PIP) desa keban I Kecamatan Sanga Desa 

“Terlebih dahulu memastikan keberadaan tersangka, sesuai informasi lalu unit reskrim melakukan penyelidikan kebenaran tentang tersangka yang pulang kerumahnya dan langsung dilakukan penggerebekan dirumahnya dan tersangka berusaha melarikan diri melalui atap rumah.  

Sehingga anggota mendobrak pintu belakang rumah untuk bisa masuk,  pada saat anggota naik ke atap untuk menangkapnya, tersangka berusaha melawan dengan mengambil botol dan dipecahkan untuk melawan petugas. Sehingga dengan sigap diberikan beberapa kali tembakan peringatan.

Namun  tersangka tidak mau menyerah,  tak mau tersangka lari lebih jauh, maka unit Reskrim melepaskan tembakan terarah dan terukur untuk dilumpuhkan dan mengenai pada bagian kaki.  Setelah tersangka berhasil dilumpuhkan, selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit umum sekayu untuk mendapat perawatan medis.”Tutup Kapolsek. (Rafik elyas)