Pelaku Curas Dibekuk Aparat Gabungan

Muba, jurnalsumatra.com – Satu dari tiga tersangka kasus Curas Roda Empat yang terjadi dijalan PT PIP desa Keban Kecamatan Sanga Desa Musi Banyuasin (Muba) berhasil dibekuk aparat gabungan antara Polsek Sanga Desa dengan Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin, Rabu (16/10/2019) . 

Tersangka bernama HENGKY GUNAWAN (20) warga Desa Tanjung Raya Kecamatan. Sanga Desa Muba, sedangkan dua rekannya berinisial A dan D masih buron. Sementara korban bernama UNTUNG SUROPATI (27) Warga yang tinggal di Desa Bangun Sari Kec. Babat Toman Muba.

Kronologis. Peristiwa curas itu terjadi diijalan PT. PIP Desa  Keban I Kecamatan Sanga Desa Muba. Korban yang melintas menggunakan kendaraan roda empat jenis Mitsubishi L300 Pick up miliknya, tiba-tiba diberhentikan mendadak oleh tiga orang yang tidak dikenal dengan berpura-pura menanyakan rumah rekan dari salah satu tersangka.

Kemudian salah satu tersangka langsung memegang leher korban sambil menodongkan senjata api laras pendek dan memukul kepala sebelah kanan korban dengan gagang senpi lalu manariknya keluar dari mobil untuk dibawah kekebun sawit. 

Sehingga korban yang berusaha berontak untuk melepaskan diri terkena sabetan senjata tajam milik tersangka dan mengenai bagian Dada sebelah kanan, lalu korban ditinggalkan begitu saja oleh ketiga tersangka dengan membawa lari mobil korban.

Akhirnya dalam kondisi terluka, korban pun meminta pertolongan warga setempat untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sanga Desa.

Mendapat laporan Kapolsek Sanga desa bersama anggota pun langsung melakukan pengejaran sambil mencari informasi arah lari kendaraan yang dibawa pelaku, bahkan sesuai informasi pelaku mengarah ke Babat Toman, Kapolsek Sanga Desa Benni Okimu langsung meminta bantuan Kapolsek Babat Toman AKP ALI ROZIKIN, SH, MH agar melakukan pencegatan diwilayah hukumnya. 

Delapan jam dilakukan pengejaran dan penyisiran dengan bantu oleh masyarakat akhirnya satu dari tiga tersangka berhasil dibekuk.””betul, satu tersangka ditangkap bernama HENGKY GUNAWAN (20) warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba.  Sedangkan Dua rekannya berinisial A dan D masih buron.

Untuk barang bukti sudah kita amankan””Ujar Kapolres Muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S,Ik melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU BENNI OKIMU, S.H saat dikonfirmasi. (Rafik elyas)