Pelaku CURAT Keok Di Tangan Petugas

OKUTimur , JurnalSumatra.com – Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akhirnya jatuh juga begitu pula dengan DPO(Daftar pencarian Orang) pelaku Curat/pencurian dengan pemberatan atas nama Susiswo alias Ting Bin KASBAN (31) warga Desa Tebat jaya kampung V Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur akhirnya di tangkap oleh jajaran tim polsek Buay Madang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin SH. S. KOM. MH di dampingi oleh Kanit Reskrim IPDA Azman serta anggota opsnal Polsek Buay Madang. 

Kejadian pencurian terjadi pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2019 sekira jam 20.30 Wib telah terjadi di Dusun V Desa Tebat Jaya Kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur pelaku bernama Susiswo Alias Ting Bin Kasban masuk kedalam pagar tembok rumah korban yang bernama Imam Supingi (48)  th pekerjaan sebagai petani dengan cara memanjat pagar tembok belakang rumah korban yang tingginya lebih kurang 3 meter.

Kemudian setelah berada didalam pagar pelaku membuka Kunci grendel pintu pagar belakang, setelah itu pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban dengn cara menuntun sepeda motor tersebut sampai keluar pagar dan kemudian membawanya yang mana kuncinya masih tergantung pada sepeda motor tersebut. Ketika itu korban sedang melakukan sholat Tarawih di Mesjid Dusun  V Desa tebat Jaya kemudian setelah pulang kerumah korban kaget melihat pintu pagar belakang rumahnya dalam keadaan terbuka lalu korban bergegas melihat kebelakang ternyata sepeda motor milik korban jenis Vega R 110  BG.4962.YE dengan Nosin :4D7-409833 dan Norangka : MH34D70027J409908.

Dengan BPKB atas nama Imam Supingi warna hitam miliknya sudah hilang yang mana sepeda motor tersebut seperti biasanya terparkir dibelakang rumah korban dan didalam pagar. atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian jika dinilai dengan uang lebih kurang Rp.3.000.000.- ( Tiga Juta Rupiah )  Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buay Madang.

Pada hari Jum’at tgl 09-08-2019 Setelah menerima informasi dari informan bahwa DPO Kasus Curat Atas nama Susiswo Alias Ting berada di Desa Merbau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan maka segera  Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin.SH.S.Kom.M.H dan Kanit Reskrim IPDA Azman beserta Anggota Reskrim Polsek Buay Madang langsung berangkat menuju Desa Merbau Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan.

Setibanya di Desa Merbau Tim yang di Pimpin oleh Kapolsek Buay Madang mendapatkan informasi bahwa DPO bernama Susiswo  sedang bekerja membuat siring sehingga Tim langsung menyergap namun pelaku berusaha melarikan diri dan diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak di indahkan oleh pelaku lantas diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan kearah kaki sehingga mengenai paha kaki sebelah kanan sehingga pelaku menyerah dan dapat  diamankan di bawa ke Polsek Buay Madang untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. SIK melalui Kasubag Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan DPO Curat atas nama Susiswo Alias Ting (31) warga Desa Tebat Jaya Kampung V Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur dengan bukti satu buah BPKB Sepeda motor Vega R 110 CC dengan nomor flat BG 4962 YM  atas nama BPKB Imam Supingi selanjutnya pelaku akan di proses sesuai dengan perbuatannya, pungkas Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli. (Iwan)