Pelaku Curat Rp 60 Juta Diciduk Polsek Sungsang

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Fauzi (27), pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diciduk Polsek Sungsang di rumah pacarnya Jalan Talang Keramat Perumahan BCA Blok E No 64 Lrg Bidan, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/12/2017).

Penangkapan ini dipimpin Kapolsek Sungsang Iptu Ady Akhyat, SH dan Kanit IK Ipda Samingun, SIP pelaku yang menggasak uang Rp 60 juta saat diciduk  tanpa melakukan perlawanan.

Hal itu berdadarkan laporan korban MATISA Bin ALI. (37), Nelayan, warga Desa Sungsang II Rt.11 Rw.02 Kec. BA II Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya, kejadian ini terjadi Sabtu (9/12/2017) sekira pukul  16.00 WIB terjadi tindak  pidana pencurian dengan pemberatan di dalam rumah Desa Sungsang II Pelaku masuk ke dalam rumah korban dari pintu belakang dengan cara merusak gembok pintu dengan menggunakan pisau.

Katanya,  setelah pintu terbuka pelaku mengambil brangkas yang berisikan uang yang ada di lemari

Setelah berhasil mengambil brangkas, lanjutnya  yang berisikan uang tersebut pelaku langsung keluar rumah dan membawa  barangkas berisi uang tersebut,ke rumahnya di Lrg Salak Rt 02 Desa Sungsang II Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Setelah sampai di rumah, ujarnya pelaku   membuka brangkas tersebut dengan menggunakan obeng setelah terbuka dalam brangkas tersebut berisikan uang sebesar Rp. 60.000.000,- kemudian pelaku langsung membawa uang tersebut ke Palembang untuk berfoya-foya.

Barang Bukti yang diamankan berupa  Brangkas warna hitam, obeng bergagang hitam, Pisau bergagang hijau, 1 unit sepeda motor Honda beat warna hitam,2 buah celana jeans merk bonbojie,1 buah tas warna hitam, 1 unit HP COLPAD dan Uang sebesar Rp. 10.800.000.

Saat ini tegasnya, proses pelaku dalam sidik dan BAPnya segera dikirim  ke JPU.” Pelaku Fauzi juga terlibat dalam perkara pencurian lain berupa penjambretan Mas di Desa Sungsang lll, dan dianjam Pasal 363 ayat 1 ke 3,4 dan 5 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,”katanya.(Bio/Lubis)

Leave a Reply