Pelaku KDRT Di Cokok Polsek

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resort OKU Timur melalui Kepolisian Sektor Madang Suku I Telah melakukan penangkapan  terhadap  pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga/KDRT sebagaimana di maksud dalam Pasal 44 Ayat 1 UU RI No.23 Tahun 2004.

Penangkapan berdasarkan
– Laporan Polisi nomor : Lp – B / 11 / VIII / 2019 / Sumsel / Okut / Sek Madang Suku I,  tgl 25 Agustus 2019.

Kejadian bermula Pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 sekira pukul 07.00 Wib telah terjadi peristiwa kekerasan dalam rumah tangga yang dialami oleh korban yang bernama Mislina Binti Zainudin (45)  th warga Dusun VIII Karang Panjang Desa Mengulak Kecamatan  Madang Suku I Kabupaten OKU Timur, kejadian di kebun karet di desa tersebut. 

Adapun pelaku dari kejadian tersebut adalah suami korban sendiri yang bernama Saidin Bin Hasan (42) th yang mana kejadian tersebut terjadi berawal dari kemarahan pelaku Saidin Bin Hasan yang merasa tidak dibangunkan oleh korban untuk berangkat ke kebun lalu pelaku menampar wajah korban sebanyak 4 kali sambil memarahi korban, karena kesal korban langsung berlari keluar rumah menuju kebun karet untuk menderes namun pelaku mengejar korban sambil membawa batang kayu kering ( kurang lebih 60 Cm ) dan batang bambu bulat panjang ( kurang lebih 80 Cm ).

Kemudian pelaku memegang tangan korban dan memukul paha kiri korban sebanyak 5 kali dengan menggunakan batang bambu yang dibawanya dan bokong / Pantat sebelah kiri sebanyak 3 kali dan korban pada saat itu hanya berteriak saja meminta ampun dan meminta tolong sambil berusaha melarikan diri dari pelaku, dan pelaku pada saat itu sempat mengancan korban dengan mengatakan ” untung aku tidak bawa pisau , kalau bawa pisau kamu saya sembelih ” sambil menangis korban bersembunyi di semak – semak dan kembali ke pondok, kurang lebih 2 jam.

setelah kejadian dan korban langsung menghubungi putri korban bernama  Denada untuk menjemput korban pulang karena kaki korban sakit yang kemudian anak korban Denada datang menemui korban bersama dengan adik kandung korban bernama Edi Fikri dan membawa korban berobat ke Rumah Sakit Umum Desa Tulus Ayu.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar di paha kiri dan bokong / pantat sebelah kiri kemudian korban mengadukan kejadian tersebut ke kantor polisi Polsek Madang Suku I guna dilakukan penindakan lebih lanjut.

Kronologis Penangkapan :
Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekira pukul 11.30 Wib, didapat informasi dari jaringan adanya keberadaan pelaku Kekerasan dalam rumah tangga/KDRT Saidin Bin Hasan berada di Pabrik yayi Dalom Darwin Desa Mengulak Ilir Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur, kemudian sekira pukul 12.00 Wib Kapolsek Madang Suku I, AKP Isya Ansyori, SH  bersama Anggota Opsnal mengecek kebenaran info tersebut di tempat Pabrik Yayi Dalom Darwin Desa Mengulak Ilir Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur dan sekitar pukul 13.00 Wib tiba di tempat Pabrik Yayi Dalom Darwin dan benar adanya informasi tersebut saat itu pelaku Saidin sedang bekerja di Pabrik Padi, kemudian annggota opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Saidin Bin Hasan (42) th saat penangkapan  Saidin tidak melakukan perlawanan.

pelaku diamankan dan dibawa ke polsek madang suku I guna proses penyidikan
sekira pukul 14.00 Wib bersama pelaku, Kapolsek Madang Suku I , AKP Isya Ansyori, SH bersama anggota opsnal menuju ke rumah pelaku di Dusun VIII Karang Panjang DesaMengulak Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur sesampai di rumah pelaku, anggota opsnal langsung melakukan pengeledahan dan ditemukan Barang  Bukti 1 ( Satu ) buah batang kayu kering kurang lebih 60 Cm dan 1 ( Satu) buah batang bambu bulat panjang kurang lebih 80 Cm yang  digunakan oleh pelaku.

Pelaku Saidin Bin Hasan(42) th ternyata juga merupakan Residivis dalam kasus Penganiayaan pada tanggal 30 Juli 2017 lalu yang di kenakan  Pasal 351 Ayat 1 KUHPidana.
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. SIK melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan terhadap pelaku KDRT yang bernama Saidin Bin Hasan(42) th  warga Dusun VIII Karang Panjang Desa Mengulak Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur dan sekarang pelaku sedang di proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, terang IPTU Yuli. (Iwn)