Pelaku Pembunuhan Tewas Hantam Tima Panas

Muba, jurnalsumatra.com – Hanya berselang beberapa hari usai kejadian mengenaskan yang menimpa M. ZAINUDIN Bin ZUKARI, (30) berprofesi sebagai Kadus Rt. 03 Dsn. II Ds. Warga Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ditemukan meninggal dunia dikebun miliknya akhir nya terungkap.

Hal ini diungkapkan Kapolres Musi Banyuasin Akbp. Yudhi surya markus pinem, sik. saat menggelar jumpa pers dirumah sakit sekayu, Ahad (08/03/2020).

Kapolres menjelaskan bahwa Pelaku berhasil diamankan dipersembunyiannya dikebun karet dikecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Ahad (08/03/2020).

“Pelaku bernama UMIL Alias AGUS SALIM alias SALIM Bin RUSIMAN, (30) yang juga warga RT 04 Ds II Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir ini berhasil disergap oleh Team Gabungan Unit Jatanras Dit Reskrim Polda Sumsel, tim Serigala Sat Reskrim Polres Muba dan tim 204 Polsek Bayung Lencir.”Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan, bahwa sebelumnya, Kamis (05/3/2020) sekira Jam 09.30 Wib di Lahan kebun karet PT. CITRA Rt.04 Dsn. II Ds. Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang dilakukan oleh pelaku belum diketahui identitasnya dengan cara pelaku membacok tangan kiri korban, membacok kepala sebelah kiri dan kanan dan pelaku membacok leher bagian belakang korban lalu pelaku mengambil 1 Buah Hp android merk oppo R 15 pro warna putih milik korban, atas kejadian tersebut korban meninggal dunia di TKP.

“Pelaku UMIL Alias AGUS SALIM alias SALIM pada saat dilakukan penggerebakan oleh tim gabungan masih sempat melakukan perlawanan terhadap petugas yang melakukan penggerebekan dengan cara menembaki petugas dengan menggunakan senjata api rakitan jenis pistol namun pelaku berhasil dilumpuhkan dan pelaku meninggal dunia diperjalanan pada saat dievakuasi oleh petugas kerumah sakit sekayu.

“Pelaku Umil ini juga terlibat beberapa kasus tindak pidana curas yang ada di kabupaten Banyuasin dan juga dalam pengejaran oleh polres banyuasin, “tutup Kapolres. (Rafik elyas)